oleh

Menang Tipis Atas Tottenham Hotspurs, City Kembali Kudeta Posisi Liverpool

BandungKita.id, BOLA – Manchester City kembali mengudeta posisi puncak klasemen Premier League dari Liverpool. Hal itu usai City meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-35 Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019) malam.

Gol kemenangan City dicetak pemain muda, Phil Foden pada menit kelima. Tim asuhan Pep Guardiola memang tampil dominan pada laga ini. Mereka mampu menguasai 61 persen ball possesion.

Tambahan tiga poin membuat City menggeser Liverpool dari posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 86 poin dari 34 laga. The Citizen unggul satu poin atas rivalnya yang baru akan menghadapi Cardiff City besok malam.

Dalam upayanya finis empat besar, Spurs yang kini berada di posisi ketiga dengan 67 poin terancam oleh Arsenal, Chelsea, dan Manchester United yang cuma berjarak satu serta tiga poin.

BACA JUGA :

Mantan Striker Arsenal Ini Sebut Eden Hazard Layak Dapat Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini, Apa Alasannya?

 

Mourinho Ajari Tottenham Hotspurs Jurus Kalahkan Ajax di Semifinal Liga Champions, Ini Bocorannya

 

Pada laga ini, Spurs berusaha mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Berawal dari akselerasi Son Heung-Min di sisi kiri yang dituntaskan sepakan kaki kiri ke pojok atas gawang, tapi Ederson mampu menepis dan berujung korner.

City lewat serangan pertamanya langsung bikin gol pada menit kelima. Bernardo Silva berusaha melepaskan diri dari penjagaan pemain Spurs dan mengirimkan umpan ke depan gawang. Di sana ada Sergio Aguero yang menyundul bola ke sisi kanan dan disambut kepala Phil Foden.

Usai unggul 1-0, City sedikit menurunkan tempo permainan dan lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki. Spurs berusaha untuk mencari gol penyama kedudukan secepatnya.

Walau banyak peluang tercipta, para pemain Spurs tidak mampu mengkonversikannya menjadi gol. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk tetap bertahan untuk keunggulan City. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar