by

H-2 Hari Buruh International, Kapolrestabes Bandung Imbau Isi dengan Kegiatan Positif

BandungKita.id, BANDUNG – Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung (Kapolrestabes), Kombes Irman Sugema, mengimbau kepada semua pihak yang terlibat dalam perayaan Mayday atau Hari Buruh Internasional agar melaksanakan kegiatan yang posititif.

Irman menuturkan, kegiatan-kegiatan yang akan digelar merupakan kesepakatan bersama, baik antara pihak perusahaan, serikat buru, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi baik Kota Bandung maupun Provinsi Jawa Barat.

“Memang dalam rangka memeriahkan Hari buruh Internasional ada berapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti wisata bersama, ada hiburan juga, tapi lebih rincinya itu ranah Disnaker,” Kata Irman saat ditemui BandungKita, di Kantor Bawaslu Jabar, Senin (29/4/2019).

Meski begitu, pihaknya juga tidak memungkiri adanya kemungkinan sejumlah serikat pekerja yang menggelar aksi Hari Buruh Internasional di Kota Bandung. Terkait hal itu, Irman mengatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan.

BACA JUGA:

Terbitkan Surat Edaran, Pemkot Bandung Larang Hiburan Malam Beroperasi Saat Ramadan, Begini Ketentuannya

 

Diundur, Aksi KMU-Padjajaran Bandung Digelar Besok

 

“Sesuai dengan arahan kapolda Jawa Barat kami tentu akan menyiapkan petugas keamanan namun memang belum didata secara pasti, kemarin Forkopimda Jabar, Polda Jabar, Apindo, dan serikat pekerja sudah melakukan pertemuan,” lanjut Irman.

Sementra, untuk tingakat Kota, Irman menyebut pihaknya akan menggelar pertemuan dengan pemkot Bandung, pengusaha juga, serikat buruh pada besok, Selasa (29/4).

“Mudah mudahan besok kita juga akan lakukan pertemuan juga dengan serikat pekerja,” katanya.

Terkait jumlah petugas, Irman mengatakan masih dalam tahap kordinasi dan analisa sejauh mana pengamanan yang harus dilakukan.

“(Jumlah) masih disusun, karena kita (Polrestabes Bandung) kan harus mengamankan aksi di sini, jadi nanti setelah ini kita lihat eskalasi dan tingkat kerawanan yang mungkin terjadi pada tanggal 1 Mei,” tandasnya. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment