Kawal May Day 2019, Polrestabes Bandung Kerahkan 1.311 Personil

BandungKita.id, BANDUNG – Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Bandung, Kombes Irman Sugema mengatakan aksi demonstrasi diamankan oleh 1.311 personil gabungan dari TNI dan kepolisian.

“Tentu pengamanan ini kita lakukan agar tercipta rasa nyaman dan aman untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi rekan-rekan buruh yang merayakan May Day tahun ini,” kata Irman Kepada BandungKita, Rabu (1/5/2019)

Irman mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan menyesuaikan dengan kondisi di beberapa titik. Seperti di Monumen Perjuangan, rumah deret (Tamansari) maupun wilayah Cibiru Bandung Timur.

“Begitu pun dari daerah luar baik dari Soreang, Cimahi maupun tempat lainnya sudah kita siapkan sebagian personel untuk pengamanan dan pengawalan bagi masa buruh untuk mereka bisa kita jaga sampai tujuan sehingga mereka bisa nyaman aman dan damai serta kondusif,” lanjut Irman.

BACA JUGA:

May Day 2019, Begini Tuntutan Buruh Kepada Pemprov Jabar

 

KPU Jabar Minta Kabupaten/Kota Segera Serahkan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara

 

Pihaknya berharap pelaksanaan May Day 2019 di Kota Bandung bisa berjalan lancar. Momen May Day, lanjut Irman diharapkan dimanfaatkan sebagai hari libur oleh masyarakat umum lainnya.

“Kita harapkan rekan-rekan buruh bisa menyampaikan aspirasi dengan cepat dengan tertib dan aman, serta lebih cepat tentu lebih baik, karena ini kan hari libur juga bagi masyarakat, agar May Day juga menjadi kegiatan libur bagi masyarakat lainnya, kita harapkan mudah mudahan jam 2 udah selesai,” Tandas Irman.

Pantauan di lokasi, petugas kemanan tampak bersiaga di depan pagar Gedung Sate, sekitar kawasan Monumen Perjuangan dan di perempatan dilapangan jalan Ir. H. Juanda. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment