oleh

Menegangkan! Kira-kira Siapa Juara Premier League, Liverpool atau Manchester City

BandungKita.id, BOLA – Menegangkan. Mungkin itulah kata yang pas ditujukan untuk Premier League musim ini. Bagaimana tidak, saat hampir semua liga-liga top Eropa sudah muncul juaranya sebelum musim berakhir, kompetisi kasta teratas Liga Inggris harus menentukan sang kampiun hingga pekan terakhir.

Adalah dua tim elit Negeri Ratu Elizabeth yakni Liverpool dan Manchester City yang harus saling sikut hingga di pekan terakhir demi menentukan sang juara Inggris.

Saat ini City berada di posisi puncak klasemen dengan catatan 95 poin. Sementara itu, Liverpool berada di posisi dua dengan poin 94. Dari catatan poin kedua tim itu jelas, Premier League musim ini tergambar begitu panas dan sangat ketat.

Liverpool dan Manchester City harus menentukan gelar juara Liga Premier Inggris hingga pekan terakhir (foto:net)

 

Baik City maupun Liverpool wajib menang dalam laga hidup mati nanti. Sebab jika hanya seri apalagi kalah, maka mimpi menjadi juara Premier League secara otomatis akan terkubur.

Terutama untuk Liverpool, yang belum pernah merasakan satu kali pun juara sejak format First Division berubah menjadi Premier League pada 1992 silam.

BACA JUGA :

Fantastis! Liverpool Ngamuk Bantai Barcelona 4-0 dan Lolos ke Final Liga Champions

 

MU Dipastikan Tak Lolos Liga Champions Musim Depan, Begini Reaksi Kekecewaan Pendukung Setan Merah

 

Lalu bagaimana soal peluang kedua tim? Dengan kualitas tim yang hampir sama, Liverpool dan City jelas punya peluang yang sama. Tapi sepertinya, City lebih beruntung sedikit jika dilihat dari calon lawannya. Ya, City akan melawat ke American Express Community Stadium, markas klub papan bawah, Brighton and Hove Albion.

Mengapa City disebut sedikit beruntung? Brighton saat ini sudah dipastikan bertahan di Premier League musim depan. The Seaguls hampir pasti akan finis di posisi ke-17 atau 16. Jadi, Brighton tentu takkan terlalu membuang tenaganya bak tim yang tengah berjuang dari jerat degradasi.

Sementara itu, City jelas unggul segalanya. Di atas kertas, City diprediksi bakal dengan mudah menghentikan perlawanan Brighton. Apalagi jika berkaca pada pertemuan pertama di Etihada Stadium pada 29 September 2018, saat itu The Sky Blues menang meyakinkan 2-0.

Pemain Manchester City Sergio Aguero dkk merayakan gol yang dicetak mereka (foto:net)

Sebaliknya bagi Liverpool, yang masih harus waspada dengan lawan terakhirnya. Ya, The Anfield Gang bakal menjamu tim pembunuh raksasa, Wolverhampton Wanderers, di Anfield. Mengapa anak asuh Juergen Klopp harus waspada?

Meskipun unggul kualitas pemain, Liverpool harus berkaca pada beberapa tim papan atas lainnya, yang pernah jadi korban agresivtas pasukan Nuno Espirito Santo.

Ya, Arsenal, Chelsea, dan Manchester United, pernah ditumbangkan Diogo Jota cs. Jadi, bukan tanpa alasan mengapa Liverpool harus berhati-hati dan tetap fokus menghadapi laga melawan Wolves. Sebab jika sampai konsentrasi menurun, bukan tak mungkin Wolves bakal menghancurkan harapan Liverpool menjadi juara.

Pemain Liverpool Mohamed Salah dkk merayakan gol yang dicetaknya ke gawang lawan (foto:net)

Sekali lagi Liverpool mengharapkan mukzijat kembali datang. Setelah melakukan comeback brilian saat menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions, The Reds kembali membutuhkan keajaiban untuk menjadi juara. Sebab seperti yang dikatakan tadi, City sedikit lebih beruntung dalam laga melawan Brighton.

So, menarik ditunggu siapakah yang akan menjadi juara Premier League musim ini? Liverpool atau Manchester City? Kamu dukung siapa?

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : viva

Komentar