oleh

Polda Jabar Fokus Amankan Arus Mudik di Tiga Titik

BandungKita.id, BANDUNG – Kepala bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnuandiko menuturkan 22 ribu personil gabungan bakal diterjunkan untuk mengamankan mudik dan lebaran 2019.

Truno mengatakan, untuk pos pengamanan selama arus mudik ada tiga titik yakni di Cikopo, Palimanan, dan Limbangan. Pos tersebut difungsikan untuk memantau berlangsungnya arus mudik di titik prioritas se-Jawa Barat.

“Tiga pos terpadu ini adalah pos yang memonitoring, kalau Jalur Selatan ada pos Limbangan, untuk jalur utara ada Cikopo, itu pembagian arus tengah juga arus utara, kemudian pos Palimanan Cirebon,” kata Truno selepas apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya, di halaman Gedung Sate, Selasa (28/5/2019).

Baca juga:

H-8 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Limbangan Mulai Padat

 

2.054 Personel Polisi Siap Amankan Mudik Lebaran di Kota Bandung

 

Selain itu, Polda Jabar juga membuka 276 pos pelayanan mudik yang bisa dijadikan tempat beristirahat pemudik. Serta ada 35 pos pengamanan.

“Pasukan semua sudah kita gelar di sini, mulai dari Brimob, kemudian dari Sabhara dan jajaran Polres, serta instansi terkait baik itu TNI, Dishub, Jasa Raharja, Dinkes dan Basarnas,” kata Truno.

Truno juga mengatakan telah melakukan antisipasi jika terjadi bencana alam di titik-titik jalur mudik rawan bencana.

“Semuanya ada titik rawan ya, kalau selatan jelas jalurnya berkelok-kelok kemudian juga konturnya yang rawan longsor, baik dari mulai puncak kemudian Sukabumi sampai Priangan ini kerawanannya longsor, kami libatkan dari SAR dan alat berat dari pemda setempat,” ujar Truno.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Restu Sauqi

Komentar