oleh

2.054 Personel Polisi Siap Amankan Mudik Lebaran di Kota Bandung

BandungKita.id, BANDUNG – Jajaran Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menerjunkan 2.054 personel untuk mengamankan mudik dan perayaan lebaran di Kota Bandung.

Selain menerjunkan petugas, Polrestebes Bandung juga telah mendirikan 35 posko keamanan lebaran yang ditempatkan di pusat-pusat keramaian seperti terminal dan pasar.

“Di polsek-polsek juga kita dirikan pos pengamanan. Ini bagian dari upaya kita untuk menempatkan perosinil di titik-titik keramaian, guna memberi rasa aman pada masyakat,” ujar Kapolrestebes Bandung Kombes Irman Sugema, di halaman Gedung Sate, Selasa (28/5/2019).

Baca juga:

Lima Puluh Ribu Kendaraan Pemudik Diprediksi Bakal Melintasi Ruas Tol Purbaleunyi, Ini yang Dilakukan PT Jasa Marga

 

Polisi Amankan Pelaku Penyebar Hoax Brimob Impor

 

Selain itu juga, khusus di Kota Bandung, Polrestabes Bandung melakukan pengamanan khusus. Pasalnya saat ini suhu politik di Kota Kembang pasca aksi 22 Mei lalu masih hangat.

“Kami tetap melaksanakan langkah-langkah upaya preventif, silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, mahasiswa dan lain sebagainya, dalam rangka menjaga bandung kondusif,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau bagi masyakat yang akan mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, agar berkoordinasi dengan petugas keamanan setempat dan inisiatif mengunci rumah.

“Kami sudah optimalkan kembali pos kamling di masyakat, kalau di komplek perumahan itu ada sekuriti, kalau yang tinggal bukan di perumahan agar koordinasi dengan pemerintahan setempat,” ucap Irman. ***(Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Restu Sauqi

Komentar