oleh

Jaga Keselamatan Petugas, Pos Terpadu Limbangan Dipasang Kawat dan Meja Anti Peluru

BandungKita.id, GARUT – Pos terpadu Limbangan, Kabupaten Garut akan jadi pos yang sibuk mengatur arus lalu lintas. Fasilitas keamanan pos tak luput dari perhatian.

“Di depan pos ini sudah dipasang kawat. Di bawahnya juga ada besi yang seperti meja. Tapi meja ini bisa ditutup dan anti peluru,” ujar Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna saat menjelaskan kesiapan pos kepada Menko PMK, Puan Maharani, Rabu (29/5/2019).

Keamanan personil yang berada di dalam pos, lanjut Budi, juga jadi perhatian. Selain bertugas mengatur arus lalu lintas, keselamatan petugas juga harus diutamakan.

“Ini dari tahun lalu sudah kami terapkan. Tadi Bu Menteri juga apresiasi security check yang kami lakukan,” katanya.

Menteri PMK, Puan Maharani menyebut pos terpadu dan rest area yang ada di Limbangan bisa membantu pemudik. Apalagi jalur selatan masih jadi favorit bagi pemudik.

Terkait kemacetan yang kerap terjadi di jalur selatan, petugas sudah melakukan beberapa antisipasi. Kemacetan yang terjadi salah satunya di Pasar Limbangan.

“Di Pasar Limbangan sudah dikanalisasi. Bukan hanya pembatas saja. Tapi ada petugas yang berjaga. Termasuk delman sudah diberi kompensasi,” ucapnya.***(M Nur El Badhi)

Editor: Restu Sauqi

Komentar