oleh

Hari Ini, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Japek

BandungKita.id, JAKARTA – Dalam rangka mengantisipasi kepadatan di ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada H-5 lebaran, PT Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow untuk dua lajur dari KM 29-KM 61 Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (31/5) pagi.

“Untuk mengantisipasi kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang diprediksi masih terjadi pada H-5 hari ini, Jasa Marga atas diskresi kepolisian telah memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sebanyak dua lajur ke arah Cikampek di KM 29 s.d KM 61 pada pukul 05.45 WIB,” ujar Corporate Communications Department Head Irra Susiyanti, seperti dilaporkan Kumparan, Jumat (31/5).

Baca juga:

Cek Kesiapan Penerapan One Way Cikarang-Brebes, Menhub Ingin Seluruh Masyarakat Tahu

 

Puan Imbau Pemudik Tidak Memaksakan Diri Jika Kelelahan

 

Irra mengingatkan bagi pengendara yang hendak menempuh perjalanan jauh agar memilih lajur paling kanan. Sedangkan bagi pengendara yang menempuh perjalanan jarak pendek bisa menggunakan lajur normal agar memudahkan keluar pintu tol

“Sehingga pengguna jalan jarak jauh dapat langsung mengambil lajur paling kanan untuk masuk ke dalam lajur contraflow. Sedangkan untuk pengguna jalan dengan jarak perjalanan yang pendek, agar tetap menggunakan lajur normal,” ucapnya.

Saat ini lalu lintas di ruas tol Japek masih terpantau ramai lancar mulai dari Cawang hingga Gerbang Tol Cikampek Utama.

Sementara itu, rekayasa lalu lintas satu arah (one way) masih berlaku dari tanggal 30 Mei 2019 sampai 2 Juni 2019. Adapun one way diterapkan mulai dari Cikarang KM 29 sampai Brebes KM 263.***(Restu Sauqi)

Komentar