oleh

Pemkot Cimahi Lepas Ratusan Peserta Mudik Gratis

BandungKita.id, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi melepas ratusan peserta mudik gratis tahun 2019 jalur Cimahi-Semarang dan Cimahi-Solo via Jogja, di selasar gedung B, Perkantoran Pemkot Cimahi, Sabtu (1/6/2019).

Program mudik gratis lebaran tahun, Pemkot menyediakan 18 unit bus untuk 854 pemudik.

“Alhamdulillah volume busnya bertambah dari tahun kemarin. Tahun kemarin ada 12 bus. Tahun ini ada 18 untuk 854 pemudik yang diangkut,” ungkap Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna saat ditemui di usai pelepasan peserta mudik.

Baca juga:

H-5 Lebaran, Volume Kendaraan Pemudik yang Melintas di Cimahi Mulai Meningkat

 

Dia berharap, program itu berdampak positif dan dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Cimahi. Selain itu, dengan mudik menggunakan bus, dapat membantu mengurangi volume kendaraan pribadi yang kerap jadi penyebab kemacetan.

“Program Pemerintah Kota Cimahi harus bisa dirasakan oleh masyarakat kota Cimahi,” ujarnya.

Ajay mengimbau kepada para pengemudi bus agar tidak ugal-ugalan di jalan. Jika merasa lelah, lebih baik berhenti dan utamakan keselamatan.

“Ini bukan perlombaan. Ini adalah acara mudik dengan penuh kebahagiaan, oleh karena itu, keselamatan harus yang paling utama. Ada keluarga yang menunggu satu tahun sekali untuk bertemu,” ucap Ajay.

Baca juga:

Lalin Bandung-Nagreg Masih Ramai Lancar

 

Kepada para pemudik, Ajay mengimbau agar tidak membawa sanak-saudaranya ke Cimahi. Dia mengkhawatirkan, masyarakat baru yang hadir pasca lebaran akan menganggur jika persiapannya belum matang.

“Kepada para pemudik, jangan bawa sanak saudara jika persiapan di sininya belum matang. Jadi jangan datang ke sini menjadi pengangguran,” imbaunya.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Komentar