oleh

Konser Musik HUT KBB Diwarnai Keributan, Ada Miras dan Senjata Tajam : Satpol PP Salahkan Pihak Panitia

BandungKita.id, NGAMPRAH – Konser musik yang digelar di lingkungan Pemkab Bandung Barat diwarnai beberapa kali kericuhan. Sejumlah pemuda yang diduga memicu kericuhan diamankan oleh petugas Satpol PP.

Berdasarkan pantauan BandungKita.id di lokasi, terjadi beberapa kali keributan diantara penonton. Keributan disebabkan aksi saling senggol diantara penonton yang sedang berjoget.

Keributan bahkan sudah terjadi saat penyanyi legendaris Doel Sumbang membawakan sejumlah lagu andalannya. Ketika Satpol PP yang berada di sekitar lokasi langsung mengamankan pemuda yang terlibat keributan menjauh dari areal panggung.

Bahkan Doel Sumbang pun ikut mengimbau melalui pengeras suara agar para penonton tetap tenang dan tertib.

Tenang euy, ulah gareulut,” ujar Doel Sumbang.

Baca juga:

Waduh! Orang Penting Pemda KBB Diduga Terima Fee Rp 50 Juta dari Penjualan Kopi Sponsor HUT KBB

 

Pihak panitia yang tidak menempatkan petugas keamanan yang berjaga di sekitar lokasi panggung juga menjadi salah satu pemicu terus terjadinya keributan. Petugas Satpol PP yang berada di sekitar panggung pun tampak dibuat kewalahan mengamankan konser dalam rangka memeriahkan HUT KBB ke-12 itu.

Keributan bahkan beberapa kali kembali terjadi usai Doel Sumbang menutup konser. Terlebih, setelah Doel Sumbang tampil beberapa band beraliran rock and roll sehingga membuat suasana semakin “hangat”.

Tak pelak, aksi kericuhan beberapa kali terjadi di sela-sela konser. Sejumlah pemuda yang diduga pemicu keributan diamankan petugas Satpol PP. Namun mereka kembali dilepaskan.

Baca juga:

Kekurangan SDM dan Armada, Pengangkutan Sampah Pada Acara Bersih-bersih KBB Akan Dilakukan Bertahap

 

Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rini Sartika yang berada di lokasi tampak berang karena beberapa kali terjadi keributan. Rini menyalahkan pihak panitia yang tidak berkoordinasi dengan pihak Satpol PP maupun pihak keamanan lainnya.

“Enggak bener ini panitia. Mereka enggak izin ke kami. Sekarang anggota kami dibuat kerepotan, riweuh,” ujar Rini.

Rini bahkan menugaskan anak buahnya untuk memanggil pihak panitia penyelenggara. Ia bahkan mengancam akan menghentikan konser musik jika terus terjadi keributan.

“Terus ribut. Bagaimana kalau terjadi sesuatu. Siapa yang tanggung jawab. Tadi anggota kami menemukan ciu (minuman keras) dan senjata tajam. Gimana ini panitia,” kata Rini dengan nada tinggi.***(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Komentar