by

Peserta Job Fair di Bandung Membeludak, Antrean Mengular Hingga ke Jalan Raya

Bandungkita.id, BANDUNG – Antrean panjang terjadi pada pelaksanaan bursa lowongan kerja atau job fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung, di Bandung Indah Plaza, Jalan Merdeka Kota Bandung, Selasa (25/6/2019).

Sejumlah peserta job fair, tampak mengular baik dari sebelah kiri maupun kanan stand penyerahan berkas persyaratan peserta job fair. Bahkan beberapa di antaranya juga tampak berteduh di jembatan penyebrangan.

Dengan membawa amplop coklat khas, para peserta job fair harus rela bersabar menunggu giliran menyerahkan berkas persyaratan. Cuaca panas tak menghalangi para pencari kerja untuk antre menyerahkan berkas persyaratan.

Salah satu peserta job fair, Sani (18) mengatakan datang sejak pukul 08.00 WIB dan langsung mengantre.

“Datang tadi sekitar jam 08.00 WIB tadi sudah menyerahkan persyaratan, tinggal nanti diberi kabar oleh pihak perusahaannya, itu pun kalau diterima,” ujar perempuan asal Kecamatan Bojongloa Kalaer tersebut.

Baca juga:

Nestapa Kabupaten Bekasi, Padat Industri Tapi Pengangguran Tinggi

 

Sani menyerahkan lamaran kerja ke dua perusahaan bidang perhotelan dan perusahaan makanan cepat saji. “Semoga bisa diterima aja, kalau di job fair kan biasanya proses pemanggilanya lebih cepat, tapi ya antre agak lama aja,” ujar Sani.

 

Suasana antrean peserta Job Fair di Bandung Indah Plaza, Jalan Merdeka Kota Bandung, Selasa (25/6/201

 

Sementara itu, Adnan (18) peserta asal Sumedang mengatakan adanya antrean peserta job fair tersebut menunjukan jumlah pengangguran di Jawa Barat masih tinggi.

“Ya setiap job fair pasti antre, artinya pengangguran masih banyak, terus juga ini mengular panjang banget, sampai ke jalan bahaya juga sih,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, job fair bertema ‘mengantar pencari kerja berintegritas tinggi’ ini diikuti 38 perusahaan dengan jumlah sekitar empat ribu lowongan bagi lukusan SMA, S1 S2 juga disabilitas.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Restu Sauqi

Comment