oleh

Bupati Aa Umbara : Pusat Kota Kecamatan di KBB Akan Terintegrasi dengan Berbagai Fasilitas Publik

Pemkab Berkomitmen Lakukan Percepatan Pembangunan di Wilayah Selatan KBB

BandungKita.id, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat tengah merancang pusat pemerintahan dan ruang publik terpadu di setiap kecamatan di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kecamatan Sindangkerta dipilih Pemkab sebagai pilot project atau percontohan program pusat kota kecamatan terpadu tersebut.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan pembangunan pusat pemerintahan dan ruang publik terpadu di setiap kecamatan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Bandung Barat untuk melakukan percepatan pembangunan khususnya di wilayah selatan KBB.

Nantinya, pusat kota kecamatan dan ruang publik itu akan berada dalam satu kawasan dan akan terintegrasi antara Kantor Kecamatan, Mapolsek, Alun-alun, Puskesmas, Gedung Serba Guna, Terminal, Pasar dan Masjid Besar Kecamatan.

“Saya kemarin sudah meninjau langsung ke Kecamatan Sindangkerta untuk melihat calon lokasi pusat pemerintahan dan ruang publik terpadu itu,” kata Bupati Aa Umbara.

BACA JUGA :

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna Lantik 238 Kepala Sekolah

 

KPU Tetapkan 50 Anggota DPRD KBB, Tapi Nama-nama Masih Mungkin Berubah

 

Pada peninjauan lokasi calon kota kecamatan terpadu itu, Bupati Aa Umbara ditemani sejumlah Kepala Dinas diantaranya Kepala Dinas Binamarga KBB Anugerah, Kepala Dinas Cipta Karya Adang Rahmat Syafaat, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Maman Sulaeman dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam kunjungannya ke Sindangkerta, orang nomor satu di KBB itu tak hanya meninjau kantor kecamatan, namun juga mengecek langsung tanah kosong yang diproyeksikan untuk pembangunan ruang publik yang terintegrasi dengan fasilitas layanan publik lainnya.

“Sindangkerta sebagai contoh pertama bentuk percepatan pembangunan wilayah selatan KBB. Nantinya itu akan diikuti oleh kecamatan lainnya,” jelas Aa Umbara.

BACA JUGA :

Pemkab Bandung Barat Siapkan Rp 20 Miliar untuk Pilkades Serentak

 

Dengan adanya upaya percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintahannya, ke depan tidak ada lagi kesan bahwa wilayah selatan KBB dianaktirikan dalam pembangunan. Bupati Aa Umbara berkomitmen untuk melakukan pembangunan secara merata dan menyebar di seluruh wilayah KBB.

“Insya Allah ke depannya pembangunan akan merata di seluruh wilayah Bandung Barat. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Bandung Barat,” ujar Bupati yang berpasangan dengan Wakil Bupati Hengky Kurniawan itu. (M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar