by

Mantan Manajer MU Alex Ferguson Desak Solskjaer Rekrut Pemain Tak Terkenal Ini

BandungKita.id, BOLA – Mantan manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson membuat kabar mengejutkan. Manajer legendaris MU itu dikabarkan mendesak pelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer untuk merekrut seorang pemain Aston Villa.

Namun rupanya pemain yang direkomendasikan Ferguson itu membuat fans MU keheranan. Sebab, pemain berposisi gelandang itu namanya kurang dikenal fans MU. Dia adalah John MacGinn, pemain berusia 24 tahun asal Skotlandia.

Terlebih, saat ini MU juga tengah dikaitkan dengan sejumlah nama pemain yang lebih mentereng seperti Youri Tielmans (Leicester City), Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), dan Sergej Milinkovic-Savic (Lazio).

Bintang Aston Villa, John McGinn (foto:net)

Media ternama Inggris, The Sun, yang melaporkan soal keinginan Ferguson tersebut. Ternyata, ada alasan khusus mengapa Ferguson mendesak Solskjaer untuk mendaratkan pemain Timnas Skotlandia ini ke Old Trafford. Terungkap, Ferguson adalah teman baik kakek McGinn, Jack McGinn.

BACA JUGA :

Pemain Muda Ini Bawa Manchester United Kalahkan Inter Milan di Tur Pramusim

 

Demi Rekrut Kembali Paul Pogba, Juventus Sodorkan 3 Pemain Ini ke Manchester United

 

Ferguson dan Jack sudah kenal lama. Sebab, Jack pernah menjabat Chairman klub elite Skotlandia, Celtic FC, periode 1986 hingga 1994. Selain itu, Jack juga pernah menduduki posisi Ketua Asosiasi Sepakbola Skotlandia (SFA), mulai 1997 hingga 2003.

Meski demikian, apa yang diinginkan Ferguson tak lantas dengan mudah direalisasikan Solskjaer. Sebab, meski usianya masih belia dan tak cukup terkenal, McGinn justru memiliki harga jual yang cukup tinggi.

Dengan kontrak bersama The Villans yang masih tersisa hingga 2022, nilai jual McGinn saat ini adalah sebesar 50 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp 865,3 miliar.

McGinn sebelumnya didatangkan Villa dari klub Scottish Premier League awal musim lalu. Di musim perdananya bersama Villa, McGinn tampil dalam 45 pertandingan dan mampu mencetak tujuh gol. McGinn juga ikut membawa Villa promosi ke Premier League musim ini, setelah mengalahkan Derby County di final Playoff Divisi Championship (Divisi Dua Liga Inggris) 2018/2019. (M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment