by

Kodam III Siliwangi Sebar Ratusan Hewan Kurban ke Pelosok Jawa Barat

BandungKita.id, BANDUNG – Sebanyak 105 ribu masyarakat pra Sejahtera di Jawa Barat dipastikan menerima penyerahan hewan kurban yang disalurkan Kodam III Siliwangi bekerja sama dengan salah satu organisasi kerelawanan di Jawa Barat.

“Ada 700 ekor kambing ini ditargetkan bisa disalurkan ke 35.000 KK atau sekitar 105.000 masarakat yang kondisinya sangat membutuhkan di beberapa pelosok Jawa Barat,” kata Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, saat pelepasan di Markas Komando II, Jalan Kalimantan, Kota Bandung, Jumat (9/8/2019).

Tri mengatakan penyalurannya dilakukan bekerjasama dengan Koramil di setiap daerah. Untuk wiklayah sekitar Cirebon dan Tasikmalaya masing-masing disalurkan 200 ekor kambing. Serta 300 ekor kambing untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya.

BACA JUGA:

Status Gunung Slamet Naik Jadi Waspada, Warga Diminta Menjauh Radius 2 Km dari Kawah

 

“Sehingga pada hari raya Iduladha nanti semua masyarakat, bisa merasakan nikmatnya daging, sebagaimana masyarakat lainya,” ujar Tri.

Pantauan dilokasi, Kodam 3 Siliwangi mengerahkan 9 truk untuk menyalurkan hewan kurban tersebut ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Hewan kurban tersebut didominasi jenis kambing dan diangkut kedalam truk TNI untuk diberangkatkan siang hari ini.

Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera oleh Pangdam III sebagai tanda diserahkanya hewan kurban tersebut bagi masyarakat.

BACA JUGA:

Menelusuri Jejak Sang Lady Rocker di Museum Nike Ardila

 

“Dengan ini ini saya buka saya lepas hewan kurban ke Koramil Koramil wilayah Kodam 3 Siliwangi untuk didistribusikan ke masyarakat sekitar,” kata Pangdam sambil mengangkat bendera.

Sementara itu, Branch Manajer Aksi Cepat Tanggap (ACT) Renno Machmoedin mengatakan kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan sejumlah pihak.

“Ya betul kami bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi dan Masyarakat Relawan Indonesi (MRI) untuk kegiatan ini,” kata Reno. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment