by

Sentil Kadinkes KBB, Hengky Kurniawan : Tong Mikir Politik, Pilkada Masih Jauh

BandungKita.id, NGAMPRAH – Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan kembali ‘ngambek’ kepada sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat. Hengky kembali ‘menyemprot’ sejumlah kepala dinas pada kegiatan apel pagi di Plaza Mekarsari, Kompleks Pemkab Bandung Barat, Senin (19/8/2019).

Hengky yang saat ini menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati KBB menggantikan Bupati Aa Umbara Sutisna yang tengah cuti ibadah haji tampak mengungkapkan kekecewaannya terhadap sejumlah kepala dinas yang dinilai “nakal” dan tak mengedepankan pelayanan kepada masyarakat KBB.

Jika pada pekan lalu Hengky menyemprot kepala BKPSDM KBB Asep Ilyas dan Kepala DPKAD Agustina Piryanti, pada apel kali ini wakil bupati berparas ganteng itu menyentil Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) KBB, Hernawan.

Dalam apel pagi yang diikuti oleh ribuan ASN KBB itu, Hengky bahkan memanggil Kadinkes KBB untuk menghampiri dirinya. Politisi muda Partai Demokrat itu menilai Kadinkes kurang responsif dalam menyampaikan atau merespon informasi-informasi soal kesehatan akhir-akhir ini.

“Pak Hernawan, mana Pak Hernawan? sini Pak. Bapak sakit enggak minggu-minggu ini? Kalau saya WA, bales lagi ya Pak,” kata Hengky seraya disambut tawa peserta apel.

Tampaknya teguran Hengky untuk Kadinkes KBB bukan main-main. Menurut Hengky, Kadinkes KBB Hernawan sebelumnya merupakan orang yang paling cepat tanggap dalam merespon informasi yang disampaikan oleh masyarakat maupun oleh Hengky.

BACA JUGA :

Waduh! Hengky Kurniawan Murka dan “Semprot” Sejumlah Kepala Dinas di Depan Ribuan ASN KBB

 

 

Woow! Sekda KBB Perintahkan Hewan Kurban Disalurkan ke Aparat Penegak Hukum? Apa Tujuannya Ya?

 

“Dulu beliau paling rajin Pak Sekda. Bahkan saya puji depan Pak Gubernur Jawa Barat. Tapi belakangan agak susah, balas Whatsapp aja sulit. Padahal banyak warga kita yang sakit,” ujar Hengky di hadapan Hernawan yang berdiri di sampingnya.

Ia meminta agar Hernawan lebih responsif dan tak sulit dihubungi. Apalagi jika kaitannya dengan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Jangan takut bales WA saya Pak. Bapak bukan bantu saya, tapi bantu masyarakat. Tong (jangan) mikir politik Pak. Pilkada masih jauh. Pilkada masih empat tahun lagi,” tegas Hengky sambil tertawa.

Sindiran Hengky itu tampaknya bukan hanya ditujukan untuk Kadinkes KBB, Hernawan. Ucapan Hengky itu ditujukan kepada seluruh kepala dinas dan pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

Terlebih Hengky berulangkali mengungapkan kepada BandungKita.id, bahwa dirinya memang kerap “dicuekin” oleh sejumlah kepala dinas karena khawatir dicap dekat dengan Hengky. Tak hanya itu, Hengky bahkan tak pernah diundang atau dilibatkan dalam acara-acara maupun sekedar rapat dinas atau SKPD.

Dalam kegiatan apel pagi itu, Hengky juga menegur Kabag TU Pimpinan dan bagian surat menyurat yang kerap kali salah dalam menulis surat terutama surat undangan sehingga menimbulkan kegaduhan di masyarakat. (M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment