Pengamat: Anggota DPRD yang Baru Jangan Habiskan Anggaran Untuk Studi Banding

BandungKita.id, BANDUNG – Pengamat pemerintahan Asep Warlan Yusuf meminta anggota Dewan Provinsi Jawa Barat periode 2019 2024 yang akan segera dilantik agat tidak menghambur-hamburkan anggaraan.

“Anggaran itu benar-benar janganĀ  boros oleh Dewan Anggaran itu harus betul-betul efisien jangan sampai hanya habis untuk studi banding,” kata Asep saat dihubungi BandungKita, Rabu, (28/9/2019).

Asep menyebutkan studi banding ialah untuk meningkatkan kualitas dan keunggulan, namun anggota DPRD provinsi Jawa Barat dirasa sudah memiliki banyak keunggulan dan lebih maju dibanding provinsi lain.

“Jabar kan sudah maju banyak hal, pak Jokowi kan udah bilang saat ini banyak hal bisa diakses intermet, jadi hemat saya ya efisienkan anggaran untuk dewan,” kata Asep.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan bahwa wakil rakyat adalah representasi dari masyarakat itu sendiri bukan mementingkan kelompok.

“Jangan kemudian hanya mengakomodir agenda-agenda pesanan partai meskipun memang anggota DPRD itu wakil rakyat Tapi itu harus dihilangkan pola pikir begitu repsentasinya harus berprestasi masyarakat bukan partai,” ujar Asep.

Sebagaimana diketahui pada 2 September mendatang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat akan menjalani pelantikan sementara di tingkat kabupaten/kota.

Sementara anggota DPRD di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat sudah lebih dulu dilantik. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Editor: Dian Aisyah

Comment