by

Hanya Ditemani Sopir, Wabup KBB Hengky Kurniawan Datangi Korban Kebakaran di Cipatat

Tak Ada Satu Pun Pejabat KBB yang Dampingi Hengky

 

BandungKita.id, CIPATAT – Empati terhadap para korban kebakaran di Kampung Balebat RW 08, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus berdatangan. Salah satunya datang dari Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan.

Seperti diketahui, sedikitnya sembilan kios dan juga rumah tempat tinggal di Kampung Balebat yang berada di jalan utama Cipatat-Cianjur ludes dilalap si jago merah, Senin (16/9/2019) malam.

Hengky yang baru saja tiba dari luar kota langsung mengunjungi warga korban kebakaran, Selasa (17/9/2019) pagi. Ia hanya datang seorang diri ke lokasi kebakaran. Hanya sopirnya yang setia menemani.

Tak terlihat seorang pun pejabat Pemkab Bandung Barat maupun dari pihak Kecamatan Cipatat yang menemani Hengky.

Begitu turun dari mobil, Wakil Bupati berparas ganteng itu langsung bergegas menemui para korban kebakaran. Kedatangan Hengky langsung disambut para korban kebakaran. Wajah mereka yang tengah bersedih berubah seketika begitu melihat Hengky Kurniawan.

Warga mengaku senang disambangi Hengky. Terlebih, sebelum Hengky belum ada satu pun pejabat Pemkab Bandung Barat maupun pihak kecamatan yang menjumpai mereka sekedar untuk menyampaikan duka cita.

Satu per satu Hengky menyalami para korban kebakaran yang mengulurkan tangan untuk bersalaman. Hengky lalu menyampaikan simpati dan menghibur mereka agar tabah menghadapi cobaan yang menimpa mereka.

Puluhan warga korban kebakaran di Kampung Balebat berebut menyalami Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan yang mendatangi para korban kebakaran di Kampung Balebat, Citatah, Kecamatan Cipatat, Selasa (17/9/2019). Warga mengaku senang didatangi Hengky. (foto: istimewa)

 

Tak hanya itu, Hengky dibantu sopirnya juga membagikan puluhan paket sembako kepada para korban kebakaran. Ia berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban karena harta benda mereka habis terbakar.

“Mohon maaf, tadinya saya malem ke sini tapi kondisinya tidak memungkinkan. Semaleman saya khawatir, takut ada korban jiwa. Tapi alhamdulillah berdasarkan informasi, tidak ada korban jiwa,” ujar Hengky di lokasi.

BACA JUGA :

Woow! Wabup KBB Hengky Kurniawan Bertemu Ketua PDIP Jawa Barat, Sinyal Pindah Partai?

 

 

Sentil Kadinkes KBB, Hengky Kurniawan : Tong Mikir Politik, Pilkada Masih Jauh

 

Ia mengaku kekhawatirannya sempat semakin menjadi ketika melihat video yang beredar di media sosial menunjukkan kebakaran yang menghanguskan sembilan kios sekaligus tempat tinggal warga tampak kobaran apinya cukup dahsyat membakar bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu.

Hengky menyampaikan dirinya turut berempati dan berduka cita atas musibah yang menimpa para korban kebakaran. Terlebih, kata dia, kios-kios yang terbakar merupakan kawasan pertokoan yang menyediakan oleh-oleh khas Bandung Barat seperti peuyeum Bandung. Hengky berharap para korban diberi kesabaran dan ketabahan.

“Semoga para korban kebakaran diberi kesabaran dan semuanya perekonomian warga cepat pulih kembali seperti sebelumnya,” ujar Hengky yang terus dikerubuti warga terutama kaum ibu. (M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment