by

10 Hektare Lahan Hutan Kawah Putih Terbakar

BandungKita.id, RANCABALI – Tim gabungan masih terus berupaya memadamkam api yang membakar lahan hutan di Obyek Wisata Kawah Putih, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Selasa (8/10/2019).

Berdasarkan informasi, lahan hutan di Obyek Wisata Kawah Putih itu terbakar pada Senin (7/8/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Dugaan sementara api muncul akibat suhu panas musim kemarau.

Wismo Tri Kencono, General Manager KBM (Kesatuan Bisnis Mandiri) Wisata Ecotourism Perhutani Unit III Jabar dan Banten Wismo mengatakan, pada Senin malam api yang membakar lahan hutan di wilayah lokasi Sunan Ibu sudah bisa dikendalikan.

BACA JUGA:

Warga Mekarsari Digegerkan Penemuan Mayat Tergantung di Pohon

 

OPD Bandung Barat Ramai-ramai Ucapkan Selamat Kepada Dewan Nasdem

 

“Namun api terus merembet ke lokasi Sunan Rama,” ujar Wismo.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukam koordinasi dengan Polres Bandung, Kodim, Perhutani, BPBD Kabupaten Bandung dan Damkar Kabupaten Bandung. Tim gabungan saat ini tengan berupaya memadamkan api di lokasi Sunan Rama dan Cipanganten.

Wismo mengatakan, sejak semalam tim gabungan sudah menurunkan 10 tim denga. Jumlah personel mencapai 300 orang. Tim juga memadamkan api dengan cara manual karena posisi api yanh sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakara.

“Kemarin malam luas lahan yang terbakar sampai 10 hektare. Untuk memadamkan api tim masih melakukan secara manual karena kondisi medan,” katanya.(R Wisnu Saputra)

Editor: Dian Aisyah

Comment