oleh

Baru Launching, Restoran Jigoku Ramen di Cibiru Terbakar

BandungKita.id, BANDUNG – Satu unit bangunan Restoran Jigoku Ramen di Jalan AH Nasution Kota Bandung terbakar, Selasa (15/10/ 2019). Laporan kebakaran diketahui sekira pukul 13.28 WIB.

Kepala Seksi Operasi Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Asep Rahmat mengatakan api bermula dari aktivitas memasak di lokasi tersebut.

“Api muncul dari gas dan cepat menyebar hingga membesar. Tapi kita lebih cepat dan alhamdulillah bangunan kiri dan kanannya bisa langsung diselamatkan dan diantisipasi,” kata Asep di lokasi.

Tempat usaha yang baru dilaunching beberapa waktu tersebut tampak hangus. Petugas pun mengevakuasi tabung gas besar dan beberapa perlengkapan lain seperti meja dan kursi.

“Kalau kerugian masih ditaksir karena kita dengan pemiliknya belum bisa bertemu. Masih kelihatan shock jadi yang penting kita meminimalisir kerugian,” lanjut Asep.

BACA JUGA:

Viral Fenomena “Cross-Hijaber” Pria yang Suka Berpakaian Syar’i Seperti Wanita, MUI: Haram dan Laknat!

 

Anak-Anak Pengguna Gadget Lebih dari 4 Jam Perhari, Kemenkes: Matanya Berpotensi Rusak

 

Adapun bangunan yang bersebelahan dengan lokasi kebakaran yakni Bank BNI dan rumah pembiayaan modal usaha dapat diselamatkan.

“Yang bangunana BNI senilai Rp 1,2 miliar, adapun yang rumah modal usaha ini masih dalam konformasi juga,” lanjut Asep.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 25 petugas kebakaran dikerahkan dengan 5 unit kendaraan pemadam krbakaran ditambah 1 mobil Palang Merah Indonesi (PMI) serta sejumlah petugas dari kewilayahan baik Polsek maupun pemerintah kecamatan.

“Jelang musim hujan mungkin bisa jadi eskalasi kebakaran berkurang namun Warga Bandung agar tetap berhati-hati jangan sampai kejadian kebakaran terus terjadi seperti di musim kemarau,” kata Asep. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah

Komentar