oleh

Viral Fenomena “Cross-Hijaber” Pria yang Suka Berpakaian Syar’i Seperti Wanita, MUI: Haram dan Laknat!

BandungKita.id, VIRAL – Jagat media sosial kembali digegerkan dengan fenomena cross hijaber atau pria yang suka berpakaian syar’i seperti wanita, fenomena itu menjadi viral, terlebih setelah muncul bukti-bukti digital tentang keberadaan cross hijaber.

Seperti halnya dengan unggahan yang dibagikan pengguna Twitter @Infinityslut pada Sabtu (12/10/2019). Ditampilkan beragam bidikan layar Insta Story warganet terkait fenomena cross hijaber.

Satu dari sekian foto tersebut menerangkan bahwa cross hijaber adalah laki-laki yang terobsesi menjadi wanita sehingga mengubah penampilannya dengan hijab, gamis dan cadar.

 

BACA JUGA :

3 Tips Memilih Hijab Instan, Sesuai Kebutuhan dan Bentuk Wajah

 

 

Para cross hijaber bahkan tak malu untuk masuk ke masjid atau toilet wanita. Mereka pun terang-terangan memamerkan hobinya tersebut melalui media sosial pribadi.

Sementara dalam foto lainnya, diungkap pengakuan yang diduga seorang cder (sebutan bagi cross hijaber) tentang alasan mereka mengapa berani melancarkan hobinya di depan umum.

Seorang cder itu mengaku tidak takut, karena ia memiliki niat dan percaya diri tampil seperti wanita. Hal itu dijadikan prinsip cross hijaber.

“Jadi gini, kalau aku pribadi kenapa harus takut? kenapa harus ragu? kalau kalian masih takut atau ragu, mendingan udahan deh nerusin hobby jadi cder. Sebenarnya berani iu bukan modal yang utama. Modal yang paling penting itu niat,” ungkap cder.

 

BACA JUGA :

Pengguna Hijab Harus Tahu! Ini Dia 5 Penyebab Kulit Berjerawat

 

 

“Satu prinsip aku, kalau kita pede sama dandanan kita, berarti gak ada yang harus ditakutin lagi. Yakin aja kalau kita itu cewek, karena kalau kalian sendiri udah pede sama outfit, orang lain juga ngira kamu cewek,” imbuhnya.

Tak ayal, postingan tentang cross hijaber membuat heboh linimasa Twitter hingga diretweet lebih dari 14 ribu kali.

Sementara itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) rupanya tak tinggal diam dengan fenomena ini. Secara tegas, MUI menganggap gerakan cross hijaber tersebut haram dalam ajaran Islam.

 

BACA JUGA :

Habib Rizieq Dukung Ijtima Ulama Digelar di Bandung, Begini Respon MUI Jabar

 

 

Wakil Ketua Umum MUI KH Zainut Tauhid berkata, tak ada pembenaran atas perbuatan pria berdandan selayaknya wanita, apalagi memakai hijab atau cadar. Hal itu haram, bahkan ada hadisnya yang menerangkan perbutan itu jelas dilaknat.

Untuk menegaskan pernyataan tersebut, Zainut mengutip sebuah hadis, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan para wanita yang menyerupai laki-laki.” (HR Imam Bukhari). (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Komentar