by

Dipersiapkan 10 Tahun, Film “Perempuan Tanah Jahanam” Akhirnya Tayang dan Ini Sinopsisnya

BandungKita.id, FILM – Film “Perempuan Tanah Jahanam” karya Joko Anwar baru dirilis. Dalam peluncuran trailer resmi ini di XXI Plaza Senayan pada Senin (16/9/2019), dihadiri oleh para kru dan pemain film lengkap dengan menggunakan kaos Perempuan Tanah Jahanam.

Film Perempuan Tanah Jahanam yang dibintangi Tara Basro dan Marissa Anita ini, akan dirilis pada 17 Oktober 2019 mendatang. Persiapan film Perempuan Tanah Jahanam sudah selesai sejak sebulan lalu.

 

BACA JUGA :

Joko Anwar dan Kimo Stamboel Berkolaborasi, Film “Suzanna” Ratu Ilmu Hitam (1981) Dibuat Lagi

 

 

“Persiapan, semuanya sudah selesai sekitar sebulan yang lalu. Jadi tinggal tayang aja sih,” ucap Joko Anwar saat ditemui di Plaza Senayan, Senin (16/9/2019).

Sebelumnya, Joko Anwar merilis film horor berjudul Pengabdi Setan. Walaupun sama-sama disutradarai Joko Anwar, namun ada perbedaan antara film fenomenal yang rilis pada 2017 ini dengan Perempuan Tanah Jahanam.

“Film Perempuan Tanah Jahanam dari segi style sama filmnya sudah beda dari film saya yang terdahulu, Pengabdi Setan. Kemarin kita sudah coba screening ke beberapa orang, bahkan krunya pas nonton katanya ‘Jahanam banget’,” tutur Joko Anwar.

 

Dipersiapkan 10 Tahun

Film Perempuan Tanah Jahanam yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar ini telah dipersiapkan selama 10 tahun. Joko Anwar tidak terburu-buru untuk membuat film ini karena dirinya ingin mematangkan lagi konsep-konsep dari film Perempuan Tanah Jahanam.

“Kalau bikinnya zaman dulu pas selesai nulis (2008), secara teknis belum kuat, jadi aku harus mematangkan lagi,” ungkap Joko Anwar seperti ditulis dalam press release.

 

Sutradara Film “Perempuan Tanah Jahanam”, Joko Anwar. (net)

 

Sinopsis

Film ini mengisahkan tentang Maya (Tara Basro) yang berusaha bertahan hidup di kota tanpa keluarga. Maya hanya memiliki seorang sahabat baik bernama Dini (Marissa Anita).

Maya dan Dini melakukan berbagai usaha untuk bertahan hidup termasuk membuka bisnis toko busana. Saat usaha toko busana keduanya membutuhkan modal lebih, Maya mendapat informasi bahwa ia ternyata memiliki harta warisan keluarga di kampung halamannya.

 

BACA JUGA :

Film Ajari Aku Islam Tayang 17 Oktober, Cut Meyriska Mengaku Sangat Ketakutan

 

 

Berbekal informasi tersebut, Maya dan Dini lantas pergi ke desa tempat keluarga Maya tinggal dahulu. Desa tersebut ternyata berada di tengah hutan. Sesampainya di desa, keduanya menginap di sebuah rumah kosong yang sangat besar dan diyakini oleh Maya adalah rumahnya dulu.

Lingkungan di sekitar rumah itu terlihat aneh lantaran terdapat banyak kuburan anak. Hingga pada suatu malam, Maya mendengar jeritan perempuan yang akan melahirkan. Sejak saat itu, misteri desa yang ditinggali Maya dan Dini mulai terungkap dan satu per satu kengerian diperlihatkan.

 

Ario Bayu, Asmara Abighail (kiri), Tara Basro (kanan), dan Christine Hakim. Beberapa aktor dan aktris pemeran dalam film “Perempuan Tanah Jahanam”. (net)

 

Selain Tara Basro dan Marissa Anita, film ini juga dibintangi oleh Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif dan lainnya.***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

 

Dilansir dari berbagai sumber

Comment