oleh

Film Ajari Aku Islam Tayang 17 Oktober, Cut Meyriska Mengaku Sangat Ketakutan

BandungKita.id, FILM – Cut Meyriska terjun ke dunia perfilman. Ia membintangi film garapan Deni Pusung, Ajari Aku Islam. Dalam film genre religi ini, ia berada akting bersama suaminya, Roger Danuarta.

Diakui Cut Meyriska, ia sempat takut saat akan membintangi film ini. Sebab, Ajari Aku Islam mengangkat tema tentang agama dan ras, yang dinilai sensitif oleh sejumlah orang.

 

BACA JUGA :

Woow : “Joker” Masuk Daftar 10 Film Terbaik Sepanjang Massa versi IMDb

 

 

“Pastinya takut banget. Tapi kalau aku lihat, dari DM Instagram, ‘Kak gimana bisa direstui karena beda agama?’ ada juga beda ras enggak boleh kan. Jadi banyak yang penasaran juga,” kata Cut Meyriska, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2019).

Menurut Roger Danuarta, film ini juga memiliki banyak nilai positif. Dengan begitu, ia bisa memberi edukasi kepada pecinta film Tanah Air lewat film produksi RA Pictures dab Retro Pictures ini.

“Seperti yang namanya perpaduan, toleransi. Semoga setelah nonton ini, wawasan bertambah luas, generasi kita dan mendatang harapannya bisa lebih menyatu lagi,” papar Roger Danuarta di tempat yang sama.

 

Roger Danuarta dan Cut Meyriska (Instagram/cutratumeyriska)

 

Untuk diketahui, film ini sudah dibuat sebelum Roger Danuarta dan Cut Meyriska menikah. Kala itu, mereka saling mendukung dan bekerjasama untuk menyelesaikan proyek ini dengan baik.

“Ajari Aku Islam” sendiri merupakan film religi yang mengangkat kisah seorang pria keturunan Tionghoa bernama Kenny (Roger Danuarta) yang jatuh hati dengan Fidya (Cut Meyriska) seorang gadis Muslim Batak – Melayu yang salihah. Seiring dengan waktu mereka pun saling menyukai.

Konflik dalam kisah tersebut terjadi karena perbedaan budaya dan agama yang menyebabkan orang tua mereka tidak menyetujui hubungan keduanya.

 

BACA JUGA :

Joko Anwar dan Kimo Stamboel Berkolaborasi, Film “Suzanna” Ratu Ilmu Hitam (1981) Dibuat Lagi

 

 

Di saat yang sama, orang tua Kenny pun menghendaki Kenny untuk menikah dengan tunangannya yang sudah terpisah beberapa tahun, Chelsea Tan (Shinta Naomi eks JKT48).

Dalam waktu bersamaan pula, cinta lama Fidya yaitu Fahri (Miqdad Addausy) pun telah kembali dari kuliah agama Islam di Turki.

Ajari Aku Islam mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Oktober 2019.***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Komentar