oleh

Pasca Bom Medan, Polisi se-Jawa Barat Perketat Standar Operasional Prosedur Keamanan

Bandungkita.id. BANDUNG – Pasca terjadinya aksi bom bunuh diri di Medan Sumatera Utara, pengamanan di sejumlah objek vital terus dilakukan. Salah satunya di kantor-kantor kepolisian, tak terkecuali di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Kabid humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan sejauh ini Polda Jabar sudah menerapkan sistem operasional prosedur tentang pengamanan kantor Polres dan Polsek serta seluruh layanan masyarakat yang terkait dengan Kepolisian

“Maka kita bisa lihat Polda Jabar sejauh ini tidak ada kejadian, kami tetap lakukan evaluasi kita, pasca bom bunuh diri di Polrestabes Medan,” kata Truno usai menghadiri Media Gathering Polda Jabar, di Taman Hutan Raya Ir H. Juanda, Kota Bandung, Jumat (15/11/2019).

Meski demikian Truno meminta agar anggotanya meningkatkan kewaspadaan dan bersinergi bersama masyarakat untuk meningkatkan sistem keamanan lingkungan.

BACA JUGA:

Dinilai Peduli UMKM, Universitas Widyatama Sabet Penghargaan Markplus

 

“Kita memiliki tiga pilar terujung yakni Babinkamtibmas, Babinsa ada kepala desa. Semua segala informasi bisa disampaikan melalui tiga pilar itu nanti akan diteruskan untuk di tindak lanjuti,” kata Truno.

Dirinya menegaskan agar masyarakat tidak merasa ketakutan terkait aksi teror lantaran di wilayah hukum provinsi Jawa Barat dipastikan kondusif pihaknya meminta agar masyarakat menghindari dan melwadan berbagai aksi-aksi teror

“Jabar aman kondusif, tidak perlu takut dengan aksis teror, karena itu tujuan mereka, mari kita jadikan teroris musuh bersama,” ujarnya.  (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah

Komentar