by

Wow! Natasya Arimbi, Siswa SMAN 1 Cililin KBB Juara Pidato di Busan Korea Selatan

BandungKita.id, CILILIN – Setelah Aufan Ahmad Mumtaza, siswa kelas VI Al-Irsyad Satya Islamic School Padalarang yang berhasil meraih medali perak, pada ajang Olimpiade Matematika dan Sains di Hanoi Vietnam.

Kembali, salah satu siswa dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) meraih prestasi di kancah internasional. Ada 4 srikandi yang dikirim SMAN 1 Cililin yaitu Natasya Arimbi, Putri Ramadini Marlina, Silvi Amalia Hasanah dan Neng Salsa Sabila.

BACA JUGA :

Innalillahi, Sejumlah Bangunan di Cililin KBB Luluh Lantak Diterjang Angin Puting Beliung

 

Natasya Arimbi, meraih predikat sembilan terbaik tingkat SMA dari 200 peserta, pada parhelatan ASEAN Commemorative Summit Special Event.  Acara ini diselenggarakan di Busan, Korea Selatan pada tanggal 22 November sampai 1 Desember 2019.

Salah satu yang dilombakan pada perhelatan ini adalah pengenalan budaya Indonesia, lewat lomba pidato dalam bahasa Korea. “Alhamdulillah dari 200 peserta, kami mendapat peringkat sembilan”, tutur Natasya, saat ditemui di tempatnya menimba ilmu, SMAN 1 Cililin.

 

Kampus SMAN 1 Cililin, Kabupaten Bandung Barat (Dadang Gondrong/BandungKita.id)

 

Dalam wawancara dengan Bandungkita.id, Natasya yang duduk di kelas XI jurusan bahasa itu berharap, ke depannya akan ada siswa dari SMAN 1 Cililin yang bisa meraih prestasi lebih baik darinya. “Kami berharap ke depan ada siswa dari sekolah ini (SMAN 1 Cililin, red.) yang berprestasi lebih bagus dari kami,” pungkas Natasya, seraya diangguki teman lainya yang ikut ke Busan.

BACA JUGA :

Mahasiswa Unikom Berprestasi di Ajang World Skills Kazan 2019 Rusia

 

Kepala Sekolah SMAN 1 Cililin,  Agus Muhrom, sedang tidak ada di tempat karena mengikuti kegiatan Dinas Pendidikan Jawa Barat, di Arcamanik. “Saya sedang di Arcamanik Sport Center Jabar, kegiaran tes kebugaran ASN”, terang Agus saat dihubungi melalui telepon.

Ketika ditanya proyeksi prestasi sekolah ke depannya, Agus mengatakan selama ada kesempatan maka siswa-siswi SMAN 1 Cililin akan terus berprestasi. “Selama ada kesempatan kenapa tidak say?, ,“ pungkas Agus dengan nada canda. (Dadang Gondrong/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

 

Comment