by

Polda Jabar Akhirnya Ungkap Hasil Autopsi Jenazah Lina Jubaedah, Ini Penjelasan Polisi

BandungKita.id, BANDUNG – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) akhirnya mengungkap hasil autopsi terhadap jenazah mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah di Mapolrestabes Bandung, Jumat (31/1/2020) sore.

Hasilnya, polisi menyimpulkan bahwa hasil autopsi tidak menemukan adanya bukti tindakan kekerasan maupun racun pada jenazah Lina Jubaedah.

“Dari hasil kesimpulan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan (pada jenazah Lina Jubaedah),” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga dalam keterangan pers di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020) sore.

Selain tidak adanya tanda-tanda kekerasan, polisi juga memastikan tidak ada racun pada jenazah Lina Jubaedah. Polisi memastikan sebab meninggalnya Lina Jubaedah bukan karena dua hal tersebut.

“Tidak ditemukan zat beracun pada sampel darah korban. Sebagai kesimpulan setelah melajukan autopsi, kematian saudarai Lina Jubaedah bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh saudari Lina,” jelas Erlangga.

BACA JUGA :

Ada Racun di Tubuh Lina Jubaedah, Mantan Istri Sule? Ini Penjelasan Polisi

Polda Jabar Segera Umumkan Penyebab Kematian Mantan Istri Sule, Kapan? Ini Kata Polisi

Komedian Sule Akan Menikah Lagi, Calon Istrinya Pramugari

Sebelum membuat kesimpulan tersebut, polisi telah memintai keterangan dari 25 saksi, melakukan olah TKP, hingga melakukan autopsi oleh Puslabfor Mabes Polri. Hasilnya, polisi tidak menemukan adanya tindak pidana dalam kematian Lina.

“Dari hasil penyelidikan dan penyidikan dan alat bukti yang didapat, terhadap dugaan tindak pidana pembunuhan tidak terbukti karena peristiwa tersebut bukan merupakan tindak pidana. Peristiwa yang dilaporkan bukan tindak pidana,” lanjut dia.

Seperti diketahui, Lina Jubaedah meninggal dunia pada 4 Januari 2020. Kemudian pada 6 Januari, anak tertua Lina dari pernikahannya dengan Sule, Rizky Febian melapor ke polisi dan menduga kondisi jenazah ibunya tidak wajar.

Untuk membuktikan kebenaran tuduhan Rizky Febian, polisi kemudian menggali makam Lina untuk dilakukan autopsi.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment