by

Rancang Program Prioritas, Askot PSSI Kota Bandung Gelar Kongres

BandungKita.id, Kota BANDUNG – ASOSIASI Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung menggelar kongres untuk merancang rencana kegiatan satu tahun ke depan. Pembukaan kongres tersebut dihadiri oleh Ketua Askot PSSI Kota Bandung, Sekaligus Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Wakil Ketua PSSI Provinsi Jawa Barat, Adjie E. Sugiyat dan Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi, di Gedung PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Sabtu (7/3/2020). 

“Terima kasih kepada para pimpinan dan anggota 36 PS di Kota Bandung. Ini sebagai bentuk dukungan sehingga di tahun 2019 PSSI Kota Bandung meraih berbagai prestasi dalam kejuaraan di berbagai kelompok usia,”ujarnya. 

BACA JUGA:
Pemprovinsi Jabar Hibahkan Tanah di Soreang untuk Universitas Persis

BACA JUGA: English for Ulama Perkuat Hubungan Kemanusiaan

BACA JUGA: Pemprovinsi Jabar Hibahkan Tanah di Soreang untuk Universitas Persis

Dalam kongres tersebut, lanjut Yana akan menyampaikanmpaikan beberapa program kerja yang telah disusun untuk memberikan akselerasi maksimal pagi sepak bola di Kota Bandung. 

“Beberapa program kerja yang sudah disusun. Mudah-mudahan program yang kami susun ini mampu diikuti oleh para PS,” ujarnya. 

Untuk memberikan hasil maksimal, menurut dia, Askot PSSI Kota Bandung selalu mengadakan ‘coaching clinic’ bagi para pelatih, wasit dan sebagainya.

Selain ituDi samping itu, PSSI Kota Bandung pun tetap menyelenggarakan kompetisi di berbagai kelompok usia.

“Mudah-mudahan tetap bisa membuktikan Kota Bandung sebagai barometer pembinaan PSSI, tidak hanya di Jawa Barat tetapi nasional juga,” katanya. 

Wakil Ketua PSSI Provinsi Jawa Barat, Adjie E. Sugiyat, mengapresiasi Askot PSSI Kota Bandung yang terus memberikan perhatian penuh kepada penggiat sepak bola.

Hal tersebut menunjukkan perhatian dan target yang dicapai demi memberikan yang terbaik persepakbolaan di Jawa Barat.

“Kota Bandung selalu menyumbang raihan prestasi bahkan para pemain terbaik. Artinya, semua adalah kontribusi dan kolaborasi dari Pemerintah Kota sampai organsiasi yang ikut andil memberikan perhatian. 

Sebagai kekuatan, ia menambahkan, yakni motivasi dan dukungan bagi PSSI Kota Bandung untuk lebih berperan maksimal sehingga, memberikan hasil yang baik. 

“Ini sebagai kekuatan untuk memberikan motivasi. Saya yakin di bawah pimpinan Kang Yana, tentu lebih membuahkan hasil maksimal,”ujar Adjie.

Dukungan pun disampaikan oleh Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi.

“PSSI memberikan pelajaran tata organisasi, karena dalam sejarah PSSI itu organisasi sepak bola sebagai alat perjuangan,” ujarnya.

“Sewajarnya sepak bola memberikan kontribusi yang memiliki program kerja, nantinya menjadikan konsep luar biasa. Saya yakin melalui hasil kerja akan diimplementasikan seirama dengan tugas pemerintah dalam visi misi yang terus menghadikan prestasi ditingkatkan nasional dan internasional,”, bebernya.

Ia yakin, sepak bola merupakan cabang terbesar, dilihat dari keterlibatan PS dan masyarakat yang militan dalam sepak bola.

“Saya yakin sepak bola sebagai cabang olahraga terbesar pada pencapaian itu. Walaupun indeks keterlibatan cukup banyak sekali yang masuk dalam komunitas. Contohnya, satu kegiatan dimodali atau didukung oleh pemerintah atau KONI, yang bisa dinikmati oleh lapisan masyarakat. Ini sebagai kontribusi untuk ekonomi, olahraga dan sebagainya,”katanya.(*)

Editor: Ayi Kusmawan

Comment