by

Sebabkan Kemacetan, Pasar Kordon Akan Dipindahkan

BandungKita.id, BANDUNG – PD Pasar Kota Bandung berencana merelokasi Pasar Kordon untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Buahbatu-Margacinta.

Lokasi alternatif yang dipilih tidak jauh dari Pasar Kordon saat ini, yakni ke Jalan Puskesmas yang lahannya sudah menjadi milik PD Pasar.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, luas Pasar Kordon saat ini sekitar 1.300 meter persegi. Rencananya dipindahkan ke lahan yang lebih luas dan tidak terlalu jauh dari lokasi semula.

“Hari ini baru dilihat kemungkinannya. Apakah bisa bangun pasar di sana. Jika memungkinkan aktivitas pasar bisa dipindahkan. Harapannya bisa mengurai kemacetan di sekitar Pasar Kordon ini,” katanya usai meninjau lokasi alternatif pemindahan Pasar Kordon, Senin (3/2/2020).


BACA JUGA:

Wali Kota Bandung Minta warga tidak bersalaman atau berpelukan, Ini Alasannya

Hingga Kemarin Total ODP Penyebaran COVID-19 di Jabar Capai 653 Orang, Pemprov Terapkan Proaktif Tes COVID-19

Pernah Preskon Bersama Menteri Perhubungan, Ridwan Kamil Cek Kesehatan, Ini Hasilnya

Menurut wakil wali kota, saat ini ada 264 pedagang yang menempati Pasar Kordon. Di lokasi baru pasar yang akan dibangun, para pedagang bisa menempati tempat yang lebih baik. Termasuk dengan selasar lebih luas dan sirkulasi yang cukup baik.

“Kalau yang sekarang (pasar) itu milik swasta. Jadi untuk pemindahan ini minimal sudah ada lahan yang disiapkan,” ucapnya.

Selain menjadi penyebab kemacetan, alasan lain relokasi karena Pasar Kordon sudah tidak bisa dikembangkan lagi. “Pasar ini cukup sulit untuk untuk kita kembangkan. Mudah-mudahan bisa direalisasikan. Soalnya tidak terlalu jauh dari jalan utama,” katanya.(*)


Editor: Ayi Kusmawan

Comment