by

Woow! Lawan Covid-19, Wabup KBB Hengky Kurniawan Gandeng Raffi Ahmad Salurkan Donasi Bantuan untuk Warga KBB

BandungKita.id, KBB – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan menggandeng selebritis papan atas Raffi Ahmad untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat KBB dalam rangka penanganan pandemi wabah corona atau Covid-19.

Hengky berupaya menggalang bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) seperti masker bagi tenaga medis, sembako maupun bantuan jenis lainnya untuk warga KBB khususnya bagi para tenaga medis, buruh harian, ojek online (ojol) dan masyarakat lainnya.

Wabup KBB itu berkomunikasi secara langsung melalui sambungan video call.

“Aa teteh wargi Bandung Barat, hari ini saya ada janji berkomunikasi dengan Raffi Ahmad. Kami sepakat untuk bersama-sama bahu membahu, tolong menolong untuk membantu warga khususnya warga KBB dalam situasi Covid-19,” kata Hengky membuka obrolan seperti diakses BandungKita.id melalui chanel instagram pribadinya, Kamis (26/3/2020).

Wabup KBB, Hengky Kurniawan berkomunikasi dengan sahabatnya Raffi Ahmad melalui sambungan video call (foto:instagram @hengkykurniawan)

Menurut Hengky, upayanya menggandeng Raffi Ahmad dalam penanganan Covid-19 merupakan penjabaran dari konsep pentahelix, di mana semua unsur terlibat gotong royong mulai dari pemerintah, pengusaha, akademisi, komunitas, media dan lainnya.

“Kami sepakat untuk memberikan bantuan berupa masker dan sembako kepada tim medis, kepada masyarakat yang membutuhkan saat ini,” ungkap Hengky sambil tersenyum.

Dalam tayangan berdurasi 4.17 detik itu, Hengky yang juga mantan seorang selebritis papan atas Indonesia lalu saling menyapa layaknya seorang sahabat. Raffi Ahmad bahkan sempat menanyakan kondisi Hengky yang sempat mengalami sakit.

“Kemarin aku lihat Pak Wakil Bupati Bandung Barat, katanya sakit? Pak Hengky harus selalu sehat. Kalau ada sesuatu, saya akan support Bandung Barat lewat Pak Hengky, boleh?” kata Raffi.

BACA JUGA :

TKK KBB Keluhkan Layanan BPJS yang Non Aktif di Bulan Januari dan Februari, Kadis LH : “BPJS Jangan Hambat Aspek Kemanusiaan”

Resmi! UN Tahun Ini Ditiadakan Akibat Corona, Ini Dua Opsi untuk Menentukan Kelulusan Siswa

Salut! Perjuangan Para Pahlawan Kebersihan di KBB di Tengah Ancaman Corona, Mereka Tak Mengenal Kata Libur

Wajib Tahu! Ini 6 Gejala Seseorang yang Terinfeksi Virus Corona

Mendapat sapaan dari sahabatnya, Hengky yang mengenakan kacamata kemudian tersenyum semringah.

“Alhamdulillah aman. Kemarin kecapean. Sekarang udah fit. Tadi saya sampaikan ke teman-teman bahwa kolaborasi pentahelix ini bisa menyelesaikan masalah Covid-19,” kata Hengky.

“Apalagi saya punya sahabat yang luar biasa ini yang mudah-mudahan bisa membantu warga KBB terutama untuk tenaga medis, buruh kerja harian, driver ojol dan masyarakat lainnya. Kontribusinya berupa apa pun, kita terima dengan senang hati,” tutur Hengky kepada Raffi.

Suami dari Nagita Slavina itu pun langsung merespon permintaan Hengky.

“Siap segera. Nanti tim akan segera menghubungi. Apa yang bisa dikontribusikan, kita akan kontribuskan langsung. Kebetulan kami lagi galang dana dan sudah terkumpul Rp 1 miliar,” timpal Raffi. nanti kita akan alokasikan

Raffi Ahmad mengaku berkomitmen untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19. Ia juga mengaku siap membantu warga KBB yang sedang berjuang melawan Covid-19 melalui sahabatnya, Hengky Kurniawan.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan (foto:istimewa)

“Untuk semua warga Bandung Barat, saya Raffi Ahmad melalui brader saya Bapak Hengky Kurniawan, saya akan berjuang bersama untuk melawan Covid-19. Saya akan berusaha maksimal untuk membantu. Alhamdulillah kita pun lagi mengumpulkan donasi dan akan kita mengaolokasikan ke beberapa tempat, salah satunya untuk Bandung Barat,” kata Raffi.

“Saya akan coba bantu, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Apa yang bisa kita bantu, kita bantu. Apalagi untuk warga Bandung Barat. Kita harus saling bahu membahu dan saling membantu untuk melawan Covid-19 dan mencegahnya,” beber Raffi Ahmad.

Mendengar apa yang disampaikan Raffi, Hengky terlihat sangat gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Raffi Ahmad.

“Alhamdulillah teman-teman, sahabat saya Raffi Ahmad bersedia untuk membantu. Insya Allah kalau bantuan datang, kami akan langsung distribusikan kepada pihak-pihak yg membutuhkan. Mudah-mudahan bermanfaat. Kita harus saling mendoakan, kita harus saling menguatkan. Dan insya Allah badai ini pasti cepat berlalu,” ungkap Hengky. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment