by

Meneladani Semangat Kartini, Kaum Perempuan Harus Struggle dan Aktif Melawan Covid-19

BandungKita.id, BANDUNG – Istri Wali Kota Bandung Siti Muntamah Oded menyerukan seluruh perempuan Kota Bandung tetap semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Kendati tak mudah, perempuan Kota Bandung harus meneladani semangat RA Kartini.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini saya berharap semua tetap semangat, tetap struggle (berjuang), tetap berpartisipasi aktif bersama pemerintah melawan dan menanggulangi Covid-19,” ujar Siti di Pendopo Kota Bandung, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, para perempuan memiliki peran penting dalam menghadapi wabah penyakit ini, terutama dalam melindungi keluarga dari paparan penyakit. Tak hanya bagi keluarga tetapi juga untuk kemanusiaan.

“Apa pun yang bisa, lakukan yang terbaik. Insya Allah menyelamatkan kita, keluarga kita, dan tentu saja masyarakat Kota Bandung seluruhnya,” ucapnya.

BACA JUGA :

Pemeriksaan di Pintu Masuk Kota Bandung Bakal Diperketat Selama PSBB, Ini Sejumlah Titik Check Pointnya

Warga Kota Bandung Mulai Dapatkan Bantuan Pemprov Jabar, Ini Rincian Bantuannya

Mang Oded Bertekad Adil Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kota Bandung

Di Hari Kartini ini, wanita yang akrab disapa Umi itu selalu mengingat peran RA Kartini yang senantiasa erat dengan perubahan. Menurut ibu dari 7 orang putri yang juga aktif berperan dalam pembangunan Kota Bandung itu, perubahan itu penting untuk membawa perempuan lebih maju.

“Sosok Kartini adalah sosok yang kuat kemauan, ambisius yang baik. Tidak boleh ada perempuan yang tidak berpendidikan, tidak boleh ada perempuan yang tidak tahu perannya, tidak boleh ada perempuan yang tidak tahu masa depannya,” katanya.

Ia pun mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. Umi berharap pandemi ini segera mereda dan kehidupan bisa normal seperti semula.

“Selamat Hari Kartini kepada perempuan Kota Bandung,” serunya. (nur)**

Editor : M Zezen Zainal M

Comment