by

Gegara Heboh Video Perundungan Ferdian Paleka dalam Tahanan, Sel-nya di Mapolresta Bandung Kini Dipisahkan

Bandungkita.id, BANDUNG – Dalam keterangan pers, Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Ulung Sampurna Jaya, membenarkan adanya peristiwa perundungan kepada Ferdian Paleka  pelaku kasus prank bantuan sembako berisi sampah, di dalam sel tahanan.

“Video viral di dalam tahanan memang benar, itu terjadi karena para tahanan tidak suka terhadap kelompok (Ferdian Paleka) ini, karena memberikan bantuan berisi sampah,” kata Ulung di Mapolrestabes Bandung seperti unggah akun Instagram @galamedianews, Sabtu (9/5/2020).

Pengunggah adalah Tahanan

Dalam keteranganya, Ulung menyebut, video tersebut berasal dari salah satu ponsel milik tahanan. Ulung juga mengatakan jika ponsel yang dimiliki tahanan diduga diselundupkan ke dalam makanan yang dikirimkan dari luar.

“Pada saat pandemi ini di Polrestabes tidak menerima kunjungan kecuali makanan. Mungkin (ponsel) diselipkan pada saat pemberian makanan kepada tahanan,” ucapnya.

Baca Juga :

Viral! Video 3 Wanita Injak dan Ikat Kucing Hingga Mati, Diduga Berasal dari Daerah Ini

Viral…! Kisah Warga Cipageran Asri Cimahi yang Gotong Royong Iuran Masak untuk Keluarga Pasien Covid-19

Viral! Istri Mengemis Hingga Paspor Ditahan, Warga KBB ini Minta Bantuan ke Bupati Agar Dipulangkan dari Malaysia

Polisi telah memeriksa petugas jaga dan mengamankan ponsel

Akibat telah viralnya video perundungan tersebut, Ulung menyatakan segera melakukan pemeriksaan kepada para penjaga sel. Kini makanan dari luar oleh pihak Polrestabes Bandung secara resmi dilarang untuk para tahanan. Sehingga tidak ada lagi yang bisa menyelundupkan barang apapun termasuk ponsel.

Kondisi Ferdian Paleka dan Telah Dipisahkan dengan Tahanan Lain

Ulung juga menyatakan kondisi terkini Ferdian, karena video unggahan (perundungan) tersebut, tidak sedikit memancing beragam komentar di media sosial. Sebagai pihak yang saat ini sedang mendalami kasus prank Ferdian Paleka, Kapolretabes meyakinkan kondisi Ferdian dalam kondisi baik-baik saja dan telah memisahkan selnya dengan tahanan lain.

“Saat ini kami melakukan pemeriksaan terhadap Ferdian, dia tetap sehat dan tidak ada kekurangan apapun juga. Kita sementara melakukan pemisahan dulu, menunggu situasi aman dulu,” ujar Ulung.

(Dona Hermawan/Bandungkita.id)

Editor: Dhomz

Comment