by

Netizen Bandung Keluhkan Gangguan Telepon, Begini Jawaban PT Telkom

BandungKita.id, BANDUNG – Laporan terkait gangguan telepon di beberapa wilayah di Bandung pada Rabu 12 Agustus 2020 ramai diterima akun Twitter @TelkomSolution. Seperti @gimak_syalala yang menanyakan perihal matinya jaringan telepon Telkom di Bandung.

“Jaringan telpon telkom mati sebandung apa min.?,” tanya pemilik akun @gimak_syalala.

Pertanyaan serupa juga disampaikan netizen yang lain. Menurutnya, jaringan telepon Telkom baik rumah maupun kantor tidak berfungsi.

“Halo luur…mohon info ada apa gerangan jaringan telepon rumah/kantor sebagian bandung tdk berfungsi atw mati…? Tapi layanan indihome/internet tetap jalan,” tulis pemilik akun Twitter @Johansyah17.

BACA JUGA :

Layanan Netflix Resmi Dibuka! Fitur Baru Bisa Dinikmati Pengguna Telkom

Pembelajaran Jarak Jauh, Pemkot Bandung Pinjamkan Laptop dan Kirim Kuota Pulsa Siswa

Kajari Garut Beri Bantuan Ayah Pencuri HP Demi Anak Belajar Online, Begini Tanggapan Acil Bimbo

“Pagi.. Mau tanya utk wilayah babakan ciparay dsk sedang ada gangguan tlp ya?Tlp dari luar ke sy, pun sebalik nya sibuk semua,pdhl lagi tdk di pakai,” tulis netizen lain.

Ada juga warga Bandung yang bertanya mengenai gangguan ini. “@TelkomSolution mohon info gangguan telepon pagi ini untuk nomer 022686xxx,” tulisnya.

Akun @TelkomSolution pun memberikan informasi bahwa sedang ada gangguan

“Selamat siang Bapak @andreaspeny.Info rekan kami sedang ada gangguan massal di lokasi namun saat ini sedang diupayakan percepatan perbaikannya. Mohon menunggu dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis akun Twitter @TelkomSolution.

Sebelumnya, jaringan internet Telkom Group mengalami gangguan hingga berjam-jam di Kota Pekanbaru, Riau, Sumatra bagian Tengah dan Sumatra Utara akibat fasilitas STO Telkom terbakar pada Selasa (11/8/2020) pukul 15.00 WIB.

“Kini 100 persen telah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan,” ungkap Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin seperti dikutip BandungKita.id dari Kompas, Rabu (12/8/2020).

Selain memastikan layanan berjalan normal, Denny juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan yang terkena dampak dari gangguan layanan Telkomsel tersebut.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel,” pungkas Denny. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment