by

Peringatan HUT RI ke-75 di Soreang, Bendera Merah Putih Terbentang di Bekas Jembatan Kereta Api

BandungKita.id, SOREANG – Cara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia bisa diekspresikan dengan beragam cara selama itu positif.

Seperti yang dilakukan warga Soreang, mereka membentangkan bendera merah putih sepanjang 100 meter di eks jembatan Kereta Api (KA) Sadu Kabupaten Bandung, Senin 17 Agustus 2020.

Salah seorang penggagas pemasangan bendera di eks Jembatan KA Sadu, Faisal mengatakan, pemasangan bendera yang memiliki panjang 100 meter dan lebar 6 meter di atas sungai Leuwimunding itu dilakukan oleh warga setempat dengan dibantu para santri dari salah satu pesantren yang tak jauh dari lokasi.

BACA JUGA :

Wow! Selain Upacara di Balai Kota, Peringatan HUT RI di Jalanan Tak Kalah Khidmat

Suasana Kota Bandung 17 Agustus 1945: Walikota Bingung dan Menangis Karena Pemuda Berontak

Apa Makna Kemerdekaan Bagi Rakyat? Yuk Kita Simak Ulasan Berikut ini

PKS Klaim Gun Gun-Dina Lorenza, Demokrat : Kami Tetap Usung DS-Sahrul Gunawan

“Pemasangan bendera ini melibatkan warga sekitar dan anak-anak pesantren daerah sini terlibat juga,” kata Faisal dengan bangga seperti dikutip BandungKita.id dari Pikiran Rakyat.

Dia menjelaskan, tujuan bendera ini dipasang adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme warga. Rencananya bendera ini akan terpasang hingga beberapa hari ke depan sampai rangkaian acara peringatan HUT ke-75 RI selesai.

“Mudah-mudahan bisa meningkatkan nasionalisme, karena banyak warga yang bersukacita telah dilibatkan dalam pengibaran bendera ini,” tandasnya. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment