by

Pj Sekda Kabupaten Bandung Lantik 46 Pejabat Fungsional dan Ajak ASN Berinovasi

BandungKita.id, SOREANG – Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Tisna Umaran melantik 46 pejabat fungsional

Masing masing terdiri dari 1 orang di Dinas Arsip dan Perpustakaan, 1 orang di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, 3 orang di Dinas Pertanian, 28 orang di Dinas Pendidikan dan 13 orang di Dinas Kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Pj Sekda mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik untuk menjadikan visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, yakni maju, mandiri dan berdaya saing, sebagai tujuan dalam melaksanakan tugas.

BACA JUGA :

Pemkab Bandung Gelar “Sabilulungan Ekonomi Kreatif Fair” di Tengah Pandemi

Banyak Pelanggaran Netralitas, Bawaslu Minta BKPSDM Kabupaten Bandung Fokus Benahi ASN Daripada Sibuk Komentari Bawaslu

Forum Konstituen Gelar Uji Akademik RPJMD Versi Rakyat, Begini Penilaian Para Akademisi⁣

“Visi bukan hanya sekedar slogan atau kata-kata saja. Justru kita harus jadikan itu sebagai pedoman dalam karir kita sebagai ASN Pemkab Bandung,” ujar Tisna di sela-sela kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ASN Jabatan Fungsional di Gedung Moch. Toha, Soreang, Senin (21/9/2020).

Selain itu, dirinya juga mengajak ASN untuk terus berinovasi dalam menciptakan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Yang bisa kita lakukan saat ini adalah terus mengeksplor potensi diri. Contohnya saja Dinas Pertanian, di tengah pandemi mereka tetap berinovasi menghubungkan para petani dengan pembeli. Sampai saat ini, tak kurang dari 10.000 paket sayuran telah di distribusikan,” jelasnya.

Lebih dalam Tisna menekankan, saat ini jabatan fungsional (jabfung) mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat. Mengingat, akan ada pengalihan pejabat struktural pada tingkat eselon III dan IV menjadi tenaga fungsional.

BACA JUGA :

ASN Pemkab Bandung Dipanggil Bawaslu, Kepala BPKSDM: Itu Tidak Benar dan Salah Sasaran!

Sulit Mengurus Pajak Vespa Tua, Sesepuh Komunitas The Legend Scooter Soreang Angkat Bicara

Pertama Kali dalam Sejarah, di Kabupaten Bandung Tak Ada APBD Perubahan

“Jafung dapat mencerminkan kinerja pelayanan suatu daerah. Hal ini dapat dilihat dari butir kegiatan yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan sesuai dengan peran dan fungsi jabatannya. Maka dari itu, saya mengimbau pejabat fungsional yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik. Karena tidak hanya bertanggung jawab pada negara, tapi juga kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” jelasnya.

Ia juga berharap, pejabat yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi terhadap pencapaian visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

“Selain harus mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, ASN juga harus memiliki kemampuan untuk mengkombinasikan serta memanfaatkan berbagai sumber daya secara optimal. Sehingga dapat mempercepat tercapaianya visi misi Kabupaten Bandung,” pungkasnya. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkab Bandung

Comment