by

Kolaborasi Pemkot Bandung dan Paguyuban Gereja, Air Siap Minum Akan Hadir di Berbagai Sudut Kota

BandungKita.id, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Paguyuban Gereja kembali berkolaborasi menghadirkan air siap minum Ecosys. Kali ini air siap minum hadir di Kecamatan Astanaanyar, Kamis 24 September 2020.

Sebelumnya, air siap minum ini juga telah ada di Kecamatan Cicendo dan Kecamatan Sukajadi.

Bahkan kali ini, kolaborasi diwujudkan dalam kerja sama. Sehingga nantinya, air siap minum ini bakal hadir di sejumlah lokasi lainnya di Kota Bandung.

“Ini sebagai bentuk partisipasi tokoh masyarakat. Mudah-mudahan bisa membantu kelompok masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” tutur Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada acara Perjanjian Kerja Sama Pelayanan Penyehatan Lingkungan dan Pemberdayaan Warga “Berbagi Air Kehidupan” di Kantor Kecamatan Astana Anyar, Kamis 24 September 2020.

BACA JUGA :

Pemkot Bandung Dapat Bantuan Rp 59 Miliar dari Pemprov Jabar, Dialokasikan Demi Program Kesehatan

Diduga Sakit Jiwa, Seorang Pria Merusak Masjid di Dago

Riwayat Sungai Cikapundung: Dahulu Purba, Kini Jadi Modern

Menurutnya, kerja sama tersebut bisa menjadi motivasi bagi organisasi lain. Karena di masa pandemi seperti ini pemerintah butuh dukungan dan partisipasi masyarakat.

“Kita butuh dukungan masyarakat seperti ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” katanya.

Yana berharap, air layak minum tersebut bisa menjalar ke berbagai sudut di Kota Bandung sehingga semakin banyak warga yang menikmatinya.

“Ke depannya bisa menjalar seperti di kelurahan, pasar, tempat ibadah dan sebagainya,” tutur Yana.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Gereja, Tonny Saputra berjanji akan mengupayakan agar air layak minum tersebut bisa hadir di berbagai sudut Kota Bandung.

“Untuk kali ini kita hadirkan di kantor kecamatan. Mudah-mudahan bisa hadir di tempat lainnya di Kota Bandung,” katanya. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkot Bandung

Comment