by

Bupati KBB Aa Umbara Sutisna Diperiksa KPK, Ada Apa?

BandungKita.id, NGAMPRAH – Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Selasa (10/11/2020). Sejumlah penyidik telah diterjunkan KPK untuk meminta keterangan terhadap Aa Umbara.

“Sebagaimana informasi yang kami terima, benar (hari ini) ada permintaan keterangan yang bersangkutan (Aa Umbara) terkait kegiatan penyelidikan oleh KPK,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, dikutip dari GATRA, Selasa (10/11).

Namun demikian, KPK belum bisa memberikan penjelasan terkait kasus yang menjerat Aa Umbara. Pasalnya, Ketua DPD Partai Nasdem KBB itu saat ini masih dalam proses penyelidikan.

BACA JUGA :

Hoax! Diisukan Ditangkap KPK, Bupati KBB Aa Umbara Ternyata Lagi Asyik Makan Sate

Bupati Aa Umbara Antar KTP Langsung ke Rumah Warga

Raih Penghargaan dari Kementrian, Aa Umbara: Semoga Pemkab KBB Lebih Baik Lagi

“Untuk saat ini kami masih belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai pemeriksaan yang dimaksud, karena masih proses penyelidikan. Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut,” pungkas Ali.

Terkait pemeriksaan tersebut, hingga saat ini Pemda KBB dan Aa Umbara Sutisna belum bisa memberikan keterangan. “Saya lagi (rapat) Pansus raperda dengan dewan pak, maaf pak.” kata Kabag hukum Pemda Bandung Barat, Asep Sudiro, saat dihubungi.

“Tidak ada kang, bagian hukum tidak pernah menerima surat panggilan apapun dari KPK,” pungkasnya. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment