by

Setelah Diperiksa KPK: Bupati KBB Aa Umbara Mengurung Diri di Rumah

BandungKita.id, NGAMPRAH – Pasca diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna tidak menjalankan rutinitas sebagai kepala daerah seperti biasa. Pasalnya, tidak nampak ada aktivitas apapun di kantor dinas Bupati KBB.

Berdasarkan informasi, Ketua DPD Partai Nasdem KBB itu sedang tahap pemulihan pasca checkup. Maka, bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda KBB pun tidak merilis agenda giat Bupati untuk hari ini.

“Berdasarkan informasi, Bupati masih kurang sehat, Pak Aa Umbara tidak ada kegiatan di luar hari ini. Kami tak menerima agenda kegiatan bupati,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda KBB, Agus Ganjar Hidayat dikutip dari Radar Bandung, Rabu (11/11).

Hal ini dikonfirmasi adik Bupati, Usep Sukarna memastikan bahwa Aa Umbara berada di kediamannya. Saat ini, kondisi kesehatan Bupati tengah kurang baik.

BACA JUGA :

Bupati KBB Aa Umbara Sutisna Diperiksa KPK, Ada Apa?

Aa Umbara Diperiksa KPK, Pemda KBB Mengaku Belum Terima Surat Panggilan

“Saat ini ada di rumah, sekarang sudah sehat. Kemarin checkup oleh dokter pribadi saja,” papar Usep.

Sementara itu, ketika ditanya terkait pemeriksaan Bupati Aa Umbara Sutisna oleh KPK, Usep memilih bungkam. Ia mengaku tidak tahu menahu perihal kasus tersebut.

“No coment kalau soal itu yang jelas beliau (Bupati) sekarang ada di kediamannya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, Selasa (10/11). KPK telah menerjunkan sejumlah penyidik untuk meminta keterangan terhadap Aa Umbara.

BACA JUGA :

OPINI: Bupati Aa Umbara Dipanggil KPK, Semoga KBB Baik-baik Saja⁣

Kerjasama Pemda KBB dan Kejari Bale Bandung Dinilai Hanya untuk “Bekingi” Kepala Daerah dari Potensi Korupsi Dana Covid-19

“Sebagaimana informasi yang kami terima, benar (hari ini) ada permintaan keterangan yang bersangkutan (Aa Umbara) terkait kegiatan penyelidikan oleh KPK,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Meski begitu, KPK belum mau mengungkapkan terkait kasus yang menjerat Aa Umbara. Pasalnya, saat ini masih dalam proses penyelidikan.

“Karena masih proses penyelidikan, kami blm bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai kegiatan dimaksud. Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut,” pungkas Ali. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment