by

Wabup Bandung Gun Gun Gunawan Ziarahi Taman Makam Pahlawan Bahas Superhero

BandungKita.id, SOREANG – Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 mengambil tema ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’. Dalam arti bahwa mengenang jasa pahlawan tidak hanya terbatas setiap tanggal 10 November saja.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bandung Gun Gun Gunawan saat bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Bandung yang digelar di Taman Makam Pahlawan Desa Sadu, Soreang, Selasa (10/11/2020).

“Hari Pahlawan bukanlah dongeng yang hanya dibaca atau dihafal saja, yang terpenting bagaimana mengimplementasikan semangat, ikhtiar, kerja keras, perjuangan dan pengorbanan mereka, dalam membangun bangsa dan negara di masa kini,” imbuh Wabup Gun Gun.

BACA JUGA :

PKS Klaim Gun Gun-Dina Lorenza, Demokrat : Kami Tetap Usung DS-Sahrul Gunawan

Gun Gun Gunawan Akui Pernah Bertemu Sahrul Gunawan, Bahas Politik Hingga Bisnis

Ia mensyukuri, bahwa dalam situasi di tengah pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung masih bisa menyelenggarakan kegiatan upacara.

“Ini adalah seremonial untuk mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan kusuma bangsa. Kita tidak mengenal istilah mantan pahlawan. Mereka telah berkontribusi besar melalui tenaga, pikiran bahkan nyawa, untuk kemerdekaan bangsa dan tanah air,” tutur Gun Gun.

Atas izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala, lanjutnya, jejak perjuangan para pahlawan dapat dinikmati generasi masa kini. Ia pun mengajak masyarakat, khususnya kaum milenial, untuk menghargai pengorbanan para pendahulu bangsa.

“Anak-anak mengenal superhero. Nah, kita juga punya superhero di masa lalu. Dan sampai saat ini, jasa-jasa mereka dapat kita rasakan, yaitu berupa kemerdekaan. Jangan sampai lupa dengan superhero negeri ini,” imbaunya pula.

BACA JUGA :

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan Minta Persyaratan PPDB Jangan Bikin Ribet Orangtua Murid

Waduh! Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan Kecewa Proyek Pembangunan RSUD Soreang Terlambat

Menurutnya, predikat pahlawan bukan hanya diperuntukkan bagi mereka yang telah mengangkat senjata saja. Siapapun yang telah memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, layak disebut pahlawan.

Dirinya, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bandung, memohon maaf kepada keluarga para pahlawan Kabupaten Bandung khususnya, karena baru bisa memberikan secuil kepedulian dan sedikit perhatian.

“Tentunya tidak sebanding dengan pengorbanan dan jasa mereka di masa lalu. Semoga ke depan, kita bisa memberikan perhatian yang lebih besar lagi, bagi anak cucu para pahlawan kita,” pungkas Gun Gun. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkab Bandung

Comment