by

Pemkot Bandung Lantik 100 Pejabat Fungsional, BKPP: Kenaikan Pangkat 2 Tahun Lebih Cepat

BandungKita.id, BANDUNG – Sebanyak 100 pejabat fungsional dilantik oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa 8 Desember 2020. Pelantikan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, di lapang terbuka, para pejabat yang dilantik pun menggunakan masker.

Yana menegaskan, pelantikan tersebut diberikan kepada pejabat fungsional yang memiliki keahlian sesuai bidangnya. “Ada tenaga kesehatan. Tenaga ahli yang sesuai kompetensinya,” kata Yana usai pelantikan.

Ia mengatakan, pelantikan merupakan bagian dari penguatan struktur birokrasi di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Pelantikan ini semakin menguatkan struktur dan birokrasi yang lebih baik. Pelayanan kepada masyarakat juga dimaksimalkan, karena jabatan dinilai tanggung jawabnya. Semakin tinggi jabatan semakin besar beban risiko,” ujar Yana.

BACA JUGA :

Sampaikan Harapan di Pilbup Bandung 2020, Acil Bimbo: Semoga Pemimpin Diluar Dinasti Membawa Perubahan

Mang Oded Berikan Award Bagi 23 ASN Kota Bandung Berprestasi, Berikut Daftar Lengkapnya

Viral! Video Karaoke ASN Kelurahan, BKPP Kota Bandung Panggil Lurah Cigondewah Kidul

Sementara itu, Kepala BKPP Kota Bandung, Yayan A. Brillyana menyampaikan, pada pelantikan kali ini 70 persen tenaga medis. Sisanya pejabat fungsional di beberapa dinas dan badan. “Sekitar 70 persen tenaga medis. Karena amanat undang-undang maka harus dilantik dan disumpah,” tuturnya.

Yayan menjelaskan, Untuk jabatan fungsional, selain mengedepankan SDM juga keahilan. Setiap ASN harus semakin memiliki kompetensi tinggi. Karena sesuai amanat presiden, transformasi struktural ke fungsional. “Nanti ke depannya jabatan itu lebih ke keahlian. Pak presiden minta transformasi struktur ke fungsional,” ujarnya.

“Kelebihannya, kenaikan pangkat lebih cepat yaitu per dua tahun. Kemudian kerja berdasarkan keahlian tidak bergantung orang lain,” imbuhnya. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkot Bandung

Comment