by

Muscab PKB KBB Kembali Kukuhkan Asep Dedi Sebagai Nahkoda PKB

BandungKita.id, KBB – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4 tahun 2021 di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan, Padalarang KBB, Minggu (7/3/2021).

Acara Muscab ini dihadiri oleh seluruh Ketua Dewan Syuriah dan Tanfidziyah DPAC PKB se-KBB, serta ketua DPC PKB KBB Asep Dedi. Dalam Sambutannya Asep berterimakasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan seluruh pengurus terutama untuk waktu, pikiran dan tenaganya bagi partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama tersebut.

“Terimakasih saya sampaikan sebesar-besarnya atas nama pribadi dan DPC PKB KBB atas pengorbanan pikiran, tenaga, bahkan materi yang selama ini telah sahabat-sahabat korbankan kepada PKB KBB,” ucapnya.

Hasil kerja selama periode 2018–2021 ditandai dengan laporan pertanggungjawaban yang diserahkan secara langsung kepada DPP PKB yang diwakili oleh tim Person in Charge (PIC) dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat KH. Asep Syamsudin.

“Saya Berharap Kinerja DPC kedepan bisa semakin baik dan meningkat pesat, Hari ini adalah sejarah Baru, bahwa kita wajib memperjuangkan kredo bangkit, Solid dan Menang secara utuh dan tersistematis,” lanjut KH. Asep Syamsudin yang juga anggota Fraksi PKB Jawa Barat tersebut.

BACA JUGA :

Sah! Bupati Bandung Terpilih Dadang Supriatna Resmi Jadi Nahkoda Baru DPC PKB Kabupaten Bandung

Keren! PKB KBB Bagikan Ribuan Paket Bantuan untuk Para Guru Ngaji dan Ajengan Kampung

Puncak Harlah Ke-22 PKB, Ajang Silaturahmi Alim Ulama Se-KBB

Di akhir sambutannya, Ketua DPC PKB yang terpilih kembali secara aklamasi untuk masa periode 2021-2026 bersama Wendi Sukmawijaya sebagai sekretaris dan Encep Irwan Herdiansyah sebagai Bendahara ini pun menyatakan, ada tujuan dan harapan yang wajib diwujudkan bersama dalam kontestasi politik di tahun 2024.

“Insyaa Allah pada tahun 2024, kita mempunyai kader PKB yang menjadi Presiden, Gubernur, dan Bupati serta sedikitnya 10 Anggota DPRD KBB, Aamiin,”. tegasnya yang langsung disambut tepuk tangan meriah dan teriakan aamiin dari seluruh peserta dan tamu undangan Muscab ini.

Sementara itu, selain dihadiri oleh seluruh Ketua Dewan Syuriah dan Tanfidziyah DPAC PKB se-KBB, turut pula hadir secara langsung Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Hasan Nuri Hidayatulloh Provinsi Jawa Barat KH. Hasan Nuri Hidayatullah atau Gus Hasan yang didampingi Ketua Rois Syuriah dan Ketua Dewan Tanfidziyah PCNU KBB beserta jajarannya.

Dalam Sambutannya, Gus hasan menjelaskan pentingnya semangat bersatu dan bersama antara NU dan PKB dengan menjelaskan alur perjuangan terlahirnya PKB dari Rahim NU.

“Terimakasih saya bisa hadir di tempat ini, saya ingin sampaikan bahwa PKB adalah satu-satunya partai yang lahir dari rahim Nahdlatul ulama,” tegas Kyai Kharismatik Jawa Barat ini.

Ketua Tanfidziyah PW NU ini pun mengharapkan adanya sinergi khusus antara NU dan PKB untuk bisa bekerja bersama-sama dengan tujuan yang sama.

“Nahdlatul Ulama mempunyai tugas Berat, yang ini tidak mampu dilaksanakan secara sendiri. Khususnya di KBB ini bisa dibantu oleh anak kandungnya sendiri (PKB),” tuturnya.

Ada tiga hal yang ditekankan KH Hasan Nuri Hidayatulloh, Ketua PWNU Jawa Barat itu berharap tiga hal tersebut dapat dilaksanakan oleh kader PKB di seluruh Jawa Barat. “Menjaga Negara, menjaga Agama, dan menjaga Umat atau Masyarakat,” tegasnya.

Poin terpenting dan diharapkan bisa terlaksana lewat sinergitas antara NU dan PKB adalah dengan memajukan bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan. “Tiga hal tersebut adalah harapan dan cita-cita para pendiri Bangsa ini,” tandasnya. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment