by

Hengky Bakal Bangun Sirkuit, Ketua IMI KBB Mengaku Tak Dilibatkan

BandungKita.id, KBB – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Dedy Sugiana Yudha berharap dilibatkan dalam penentuan maupun pembangunan sirkuit road race demi mencari dan mewadahi bibit unggul pembalap motor di KBB.

Sebelumnya, wacana ini muncul setelah Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan berencana membangun sirkuit balap motor di KBB setelah bertemu dengan ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

Bahkan Bamsoet yang juga ketua PP IMI 2021-2024 itu bersama beberapa pengusaha lokal dijadwalkan bakal melakukan kunjungan balasan menindaklanjuti ajakan Hengky.

“Kami sendiri belum mengetahui akan dimana dibangun sirkuit itu, tidak ada komunikasi samasekali kepada IMI KBB. Padahal cabang olahraga balap motor itu diwadahi oleh kami, jadi IMI KBB harus dilibatkan karena kami lebih paham tentang sirkuit,” kata Dedy via telepon kepada BandungKita.id, Selasa (16/3/2021).

BACA JUGA :

Dorong Potensi Pembalap KBB, Hengky Kurniawan Akan Bangun Sirkuit

Jelang PON 2021 Papua, IMI KBB Siapkan Pembalapnya Untuk Seleksi Jabar

Bocah Ajaib Asal KBB Raih Juara Nasional Motocross di Bali, Begini Perjalanan Karir Kroser Cilik Ini

Namun demikian, Dedy berharap wacana ini segera direalisasikan. Mengingat, cabor yang dipimpinnya tidak pernah mendapatkan fasilitas berupa sirkuit.

“Kami gak dapat bantuan, malah sirkuit dibangun secara mandiri di Cirawamekar, Cipatat. Itu pun dari orang Bumdes yang suka otomotif,” ujarnya.

Terlebih, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang sedianya akan digelar pada 2-13 Oktober 2021 di Jayapura Papua sudah di depan mata.

Dari Bandung Barat, lanjut Dedy, rencananya akan ada 8 orang yang berlaga di sirkuit. Dua di antaranya Hafid Cikal dan Deka Pratama. ”Keduanya akan mengikuti seleksi bulan-bulan ini,” tandasnya. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment