by

Pemkab Bandung Raih Opini WTP dari BPK RI Lima Tahun Beruntun, Ini Pesan Bupati DS

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kembalinmendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Raihan opini tersebut menjadi sejarah tersendiri bagi Pemkab Bandung, karena predikat untuk laporan keuangan ini diraih secara berturut-turut dari mulai tahun anggaran 2015 hingga 2020.

Atas raihan itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Tim BPK beserta jajarannya yang selama ini sudah memberikan masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Mendapat WTP bukan berarti kami tidak memiliki kelemahan dan kekurangan dalam penyusunan laporan. Kami siap menindaklanjuti catatan-catatan yang disampaikan BPK dengan action plan yang telah kami buat,” ucap Bupati Dadang Supriatna dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan, usai menandatangani berita acara penyerahan LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2020 di aula Kantor BPK RI Perwakilan Jabar, di Kota Bandung, Jumat (21/05/2021).

BACA JUGA :

Pertahankan Opini WTP BPK, Pemkot Bandung Komitmen Minimalisir Penyimpangan

Status Tersangka Kasus Korupsi di RSUD Lembang Ditetapkan, Hengki Optimis Pemda KBB Raih WTP

Pemkab Bandung Barat Kembali Gagal Raih WTP, Bupati Aa Umbara Salahkan Mantan Bawahannya

Selesai Diperiksa BPK, Mang Oded Targetkan Kota Bandung Kembali Pertahankan Opini WTP

Bupati pun menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kinerja seluruh perangkat daerah. Namun, bupati yang akrab disapa Kang DS ini mengingatkan, WTP yang sudah diperoleh bukan berarti jajarannya langsung berpuas diri.

“Lima kali mendapat WTP, harus memotivasi dan menumbuhkan semangat untuk terus memperbaiki dan berbuat lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan daerah. Dengan WTP bukan berarti kita clear. Masih banyak hal yang perlu kami benahi tentunya dibawah binaan dan bimbingan Tim BPK,” imbuhnya pula.

Pada kesempatan yang sama, Sugianto berterimakasih kepada jajaran legislatif dan eksekutif yang terus bersinergi selama lima tahun terakhir, sehingga berhasil mempertahankan predikat WTP dari BPK RI.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment