by

Ketersedian Tabung Oksigen Untuk Medis di Kota Bandung Dipastikan Aman

BandungKita.id, Bandung – Pasokan tabung oksigen untuk kebutuhan medis di Kota Bandung dipastikan aman. Hal ini diungkapkan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M Daniel usai mengecek suplai tabung oksigen di PT Aneka Gas Industri, Rabu 7 Juli 2021.

“Informasinya aman kedepannya, semua mitra rumah sakit di Kota Bandung sudah lengkap semuanya sudah bisa berjalan dan stoknya aman,” ujarnya.

Oded mengatakan ketersedian tabung oksigen untuk kebutuhan medis beberapa terkahir mengalami kelangkaan. Hal tersebut sempat memicu harga tabung oksigen meroket tinggi, bahkan menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat.

Namun demikian, setelah dilakukan pengecekan hari ini stok tabung oksigen dipastikan aman untuk memenuhi semua rumah sakit di Kota Bandung. Walaupun tingkat konsumsinya mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat.

“Biasanya bisa dipake tiga hari karena kondisi sekarang hanya satu setengah hari. Bisa memasok 29 rumah sakit,” katanya.

BACA JUGA:

Tabung Oksigen Langka, Wawalkot Yana : Masyarakat Jangan Panic Buying

Kota Bandung Milik 1.000 Tenaga Vaksin Covid-19 Bersertifikat

Empat IG RS di Kota Bandung Tutup, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Manajer Area Bandung, Tasik, Sukabumi, Subang Samator Grup, Chandra Subekti mengatakan, untuk PT Aneka Gas Industri perharinya bisa memproduksi sebanyak 1.100 tabung oksigen. Jika ditambahkan, dengan empat tempat penyuplai oksigen dipastikan jumlah tersebut bisa mencukupi permintaan untuk medis.

Disebutkannya, produksi tabung oksigen yang dilakukan saat ini seluruhnya untuk kebutuhan medis. Mengingat sudah ada instruksi dari pemerintah pusat untuk memenuhi permintaan agar pandemi Covid-19 bisa segera tertangani.

“Full medical sekarang. Sejauh ini kendala yang dialami karena permintaan saja yang meningkat tiga kali lipat,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id)***

Comment