by

Pemkot Bandung Berencana Siapkan Seribu Tabung Oksigen Untuk Medis

BandungKita.id, Bandung – Pemerintah Kota Bandung berencana akan menyiapkan sebanyak 1.000 tabung oksigen guna memenuhi kebutuhan medis. Pasalnya, saat ini permintaan tabung oksigen untuk medis meningkat seiring lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, rencana pengadaan tersebut akan direalisasikan dengan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Menurutnya, relokasi dana itu terpaksa dilakukan guna menjamin ketersediaan tabung oksigen di masyarakat.

“Kita pun secara keberpihakan APBD sedang dibahas untuk siapkan 1.000 tabung oksigen,” ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu 14 Juli 2021.

Dia meyebutkan Pemkot Bandung telah menerima bantuan 17 tabung oksigen dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bantuan ini, merupakan upaya untuk persedian bagi warga Kota Bandung yang membutuhkan.

“Kota Bandung mendapat bantuan dari provinsi sebanyak 7 tabung, hari Sabtu kemarin 10 tabung. Ini bagian upaya kita dengan Pemprov Jabar untuk terus mewujudkan persediaan tabung oksigen,” tutur Oded.

BACA JUGA:

Berantas Pungli di TPU Cikadut, Emil Minta Ini Ke Polda Jabar

PPKM Darurat, Yana Akui Mobilitas Warga Kota Bandung Masih Tinggi

Pungli di TPU Cikadut, Polisi: Masih Kami Dalami

Oded pun berharap, warga yang sudah sembuh dari Covid-19 bisa meminjamkan tabung oksigennya untuk warga lain yang membutuhkan.

“Nanti tabungnya kalau tidak dipakai, maka gilirkan kepada yang lain. Diatur posko yang ada supaya mendapatkan kesempatan,” ucapnya.

Selain tabung oksigen, dia menambahkan berencana menganggarkan sejumlah bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

“Insyaallah kita siapakan juga APBD untuk ini. Kita hitung-hitung dulu refocusing sambil mengatur juga. Bukan oksigen saja tapi yang terdampak sosial juga,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id)***

Comment