by

Pemkot Bandung Pinta Aparat Kewilayahan Terus Gelar Vaksinasi

BandungKita.id, Bandung – Guna mencapai target tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity, aparat kewilayahan diminta Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana untuk terus menggelar dan menyasar warganya untuk ikut vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut bertujuan untuk menekan angka penularan kasus Covid-19 dari Kota Bandung. Mengingat, Pemerintah Kota Bandung menargetkan 70 persen warganya sudah tervaksin pada September 2021 mendatang.

“Sisir wilayah yang mungkin masih belum mau atau belum bisa di vaksin. Harapannya wilayah terbantuk herd imunity-nya. Tinggal nanti disasar lagi mana yang belum,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat 27 Agustus 2021.

BACA JUGA:

Sulap Kebun Kopi Jadi Wisata, Warga Desa Cipada Inisiatif Bikin Bukit Senyum

Ganjil Genap Diberlakukan di Kota Cimahi, Catat Lokasinya

Situ Lembang Dano, si Mungil dengan Sejuta Potensi

Yana kembali mengungkapkan, target di akhir tahun 2021, seluruh warga Kota Bandung sudah tervaksin. Saat ini, dari 1.952.358 warga, sekitar 1.130.000 orang sudah tervaksin dosis pertama. Sedangkan orang yang sudah tervaksin dosis kedua sekitar 690.000 orang.

“Mudah-mudahan target kami, September bisa 70 peren dan akhir tahun 100 persen tercapai. Insyaallah kalau target tercapai, sesuai teori pandemi Covid-19 berakhir tentunya selalu adaptasi kebiasaan baru,” tutur Yana. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment