by

Vaksinasi di Kota Bandung Diklaim Capai 72 Persen

BandungKita.id, Bandung – Vaksinasi dosis pertama warga Kota Bandung diklaim telah mencapai 72 persen hingga Jumat (10/9/2021). Meski demikian masyarakat diimbau tetap disiplin protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, vaksinasi Kota Bandung ditargetkan sebanyak 1.952.358 jiwa hingga akhir tahun ini. Dari jumlah tersebut, saat ini telah mencapai 72 persen atau 1,4 juta jiwa.

“Mudah-mudahan di akhir tahun, 100 persen target bisa tercapai dan kita dapat melakukan aktivitas kembali dengan Adaptasi Kebiasaan Baru,” ujarnya dalam keterangan resminya, Sabtu (11/9/2021).

Ia menyebutkan, untuk warga yang telah melakukan vaksinasi dosis kedua yakni 900 ribu jiwa atau 46 persen dari target. Menurutnya, pencapaian ini berkat kolaborasi semua pihak yang turut serta dalam menyukseskan program pemerintah.

“Karena Pemerintah Kota Bandung tidak bisa melakukan percepatan vaksinasi sendiri. Butuh bantuan dari berbagai pihak,” ucapnya.

BACA JUGA:

Mulai Besok, Ganjil Genap Diberlakukan di Gerbang Tol Kota Bandung, Ini Lokasinya

Kadishub Kota Bandung: Ganjil-Genap di Gerbang Tol Tidak Berlaku Untuk Plat Nomor D

Aturan Ganjil-Genap di Kota Bandung, Begini Kata Dishub

Yana mengapresiasi berbagai pihak yang terlibat pada program vaksinasi. Warga pun diimbau agar tidak terlena dengan pencapaian tersebut, prokes tetap harus dijalankan.

“Hasil kolaborasi dengan berbagai pihak ini merupakan upaya, ikhtiar kita mencapai Herd Immunity,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment