by

Wujudkan Masyarakat KBB Bebas COVID-19, Dishub KBB Berikan 2000 Dosis Vaksin Secara Gratis

BandungKita.id, KBB – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memberikan 2000 dosis vaksin kepada para pelaku transportasi dan masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasn UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR) Bandung Barat tersebut merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) tahun 2021.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Lukmanul Hakim mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka memperingati Harbubnas tahun 2021 tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Ini merupakan vaksinasi dosis pertama untuk para pekerja transportasi dan masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” katanya kepada BandungKita.id. di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR) Bandung Barat, Kampung Cikamuning, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Minggu, 12 September 2021.

Lukman menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan kontribusi Dishub KBB dalam mewujudkan masyarakat Indonesia pada umunya dan khususnya di KBB agar menjadi masyarakat yang sehat dan terbebas dari COVID-19.

“Kegiatan ini diikuti oleh 2000 orang dari seluruh wilayah di KBB, namun lebih diutamakan para pekerja transportasi. Ada juga masyarakat sekitar dan kita juga harus berikan kesempatan,” jelasnya.

Setelah ini, sambung dia, akan ada kelanjutan dari rangkaian Harbubnas pada, 14 September, yaitu launching Aplikasi KIR Online Bandung Barat (Akurat).

“Kemudian. pada 17 September, kita akan menyelenggarakan upacara Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) tahun 2021 tingkat Kabupaten Bandung Barat di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR) Bandung Barat, Kampung Cikamuning, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang,” bebernya.

Baca Juga:

Saiful Jamil Muncul di Kopi Viral, KPID Jabar Layangkan Teguran Karena Diduga Langgar Norma Kesusilaan

Vaksinasi di Kota Bandung Diklaim Capai 72 Persen

Ramalan Cuaca Bandung Hari Ini, Sabtu 11 September 2021

Lukman mengaku, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi perekonomian para pelaku transportasi lantaran terdampak pandemi COVID-19.

“Kita turut prihatin dengan kondisi pandemi seperti saat ini, tapi mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas itu akan menggerakan perekonomian terutama dari sisi penghasilan para pekerja transportasi,” ujarnya.

Kadishub KBB, Lukmanul Hakim turut mengikuti kegiatan gebyar vaksinasi.

Kemarin, tambah dia, pihaknya pun sudah melakukan kegiatan dalam rangka membantu mereka melalui program Dishub Berbagi pada Kamis (9/9) di tiga titik, di antaranya di Jalan Raya Cihaliwung, Terminal Cimareme dan Terminal Lembang.

“Mudah-mudahan sedikit banyak bisa membantu mereka untuk meringankan keterpurukan para pekerja transportasi di tengah pandemi COVID-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengungkapkan, hari ini Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat dan Dishub Provinsi Jawa Barat mengadakan gebyar vaksinasi dengan target 2000 dosis.

“Sampai saat ini sudah mencapai 400 orang yang sudah divaksin. mudah-mudahan banyak yang datang ke sini,” ungkapnya.

Ia menyebut, untuk pendaftarannya bisa dilakukan secara online dan go show. Mudah-mudahan masyarakat mendengar informasi dan segera divaksin supaya cepat dan target vaksinasi KBB di tahun ini bisa tercapai.

“Harapan saya mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar agar proses vaksinasi tidak terhambat,” sebutnya.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi di tingkat kabupaten, Bandung Barat berada di peringkat yang cukup teratas lantaran cakupan wilayahnya yang cukup luas.

“Untuk di kota besar sendiri jumlah penduduknya lebih sedikit. Kalau kabupaten, Bandung Barat berada di peringkat kedua dan paling cepat dibanding yang lainnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Lingga (30) warga Cililin mengaku, mendapatkan informasi kegiatan vaksin ini dari internet. Ia menyebut, kegiatan vaksinasi ini sangat membantu warga masyarakat.

Menurutnya, isu yang beredar dimasyarakat menyebutkan bahwa biaya untuk vaksinasi itu mahal.

“Alhamdulillah sekarang pemerintah juga sekarang turun tangan untuk memfasilitasi vaksinasi ini dan masyarakat jadi lebih nyaman,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah bisa lebih pedulin terhadap masyarakatnya, terutama bagi masyarakat di Kabupaten Bandung Barat.

“Mudah-mudah pemerintah bisa lebih baik lagi dalam kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat,” tandasnya. *** (Tim BandungKita.id)

Comment