by

Dishub KBB Gagas Buka Trayek Baru Sindangkerta-Jatinagor

BandungKita.id, KBB – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengusulkan wacana pembukaan trayek baru Sindangkerta-Jatinangor via Tol Soroja. Wacana tersebut akan disampaikan kepada Dishub Jawa Barat sebagai upaya peningkatan transportasi di wilayah KBB bagian selatan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) KBB, Lukmanul Hakim mengatakan, pembukaan trayek baru Sindangkerta-Jatinangor itu baru sekadar wacana. Pasalnya hal itu untuk memudahkan warga terutama yang menuntut ilmu di beberapa perguruan tinggi di kawasan Jatinangor.

“Itu baru wacana, namun kita akan buatkan rencana. Jadi, jalan wilayah selatan itu sedang ditingkatkan agar lebih baik, ketika itu sudah selesai, sarana transportasi perlu diupdate,” ujar Lukman saat dihubungi via telepon, Senin (11/10/2021).

Baca Juga

Tarif Parkir Rp 150 Ribu di Farmhouse Lembang, Dishub KBB akan Bina Oknum Juru Parkir

Video Viral Perundungan Siswi di Kota Bandung, Ini Penyebabnya

Ia mengaku, pihaknya telah berkomunikasi dengan Plt Bupati Bandung Barat dan sesuai dengan arahannya, pihaknya diminta membuat analisis dan kajian terlebih dahulu.

Tonton Juga:

“Jadi gak serta-merta langsung bisa ditindaklanjuti. Perlu ada analisis, pengkajian secara mendalam terhadap berbagai dampak yang akan ditimbulkan ketika wacana trayek baru dari selatan ini direalisasikan,” bebernya.

Ia menyebut, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Pertama, mengapa harus ada penambahan trayek. Selanjutnya, sambung dia, baru melakukan penetapan.

“Ketika sudah ditetapkan kita akan lelangkan. Jadi, tidak ada perusahaan manapun yang mendominasi. Siapa yang sanggup silahkan dikerjakan,” sebutnya.

Selain itu, tambah dia, pihaknya ingin mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa di KBB, khususnya wilayah selatan ada banyak destinasi wisata.

“Itu bisa jadi media bagi masyarakat umum yang tidak memiliki kendaraan pribadi yang ingin berwisata. Serta, bagi yang sengaja ingin menggunakan kendaraan umum untuk wisata ke wilayah selatan,” tukasnya. (Agus Satia Negara)

Comment