by

Video Viral Perundungan Siswi di Kota Bandung, Ini Penyebabnya

BandungKita.id, Bandung – Sebuah video yang menampilkan seorang siswi tengah dibully atau dirundung oleh pelajar laki-laki viral di media sosial. Diduga aksi tersebut terjadi di wilayah Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Kapolsek Sukasari, Kompol Darmawan membenarkan aksi perundungan tersebut. Aksi tersebut terjadi pada beberapa hari lalu, namun baru viral di media sosial pada Minggu (10/10/2021).

“Betul ada aksi perundungan yang dilakukan oleh pelajar laki-laki terhadap seorang siswi,” ujar Darmawan saat dikonfirmasi oleh BandungKita, Senin (11/10/2021).

Ia menjelaskan, aksi tersebut bermula dari salah kirim stiker yang dilakukan oleh korban berinisial HA kepada pelaku berinisial HL pada percakapan di aplikasi pesan singkat Whatsapp atau WA.

“Stiker yang salah kirim itu emojinya bergambar mengepalkan tangan. Ini kemudian direspons oleh pelaku sebagai tantangan,” katanya.

Setelah kejadian salah kirim tersebut, korban dan pelaku tidak sengaja berpapasan di sekitar lokasi kejadian. Pelaku kemudian melakukan perundungan terhadap korban, dan aksinya itu sengaja direkam.

Baca Juga

Tolak Digusur, Warga Anyer Dalam Kota Bandung Demo

Pandemi Covid-19, ODGJ di Jabar Meningkat

Meski demikian, lanjut Darmawan orang tua korban dan pelaku sudah sudah bertemu dan menyelesaikan permasalahan ini dengan cara kekeluargaan pada Rabu (6/10/2021). Bahkan, keduanya telah membuat surat pernyataan.

“Masalah ini diselesaikan secara musyawarah. Keluarga korban dan pelaku sudah buat surat pernyataan sebagai bentuk pertanggungjawaban. Diharapkan tidak akan terulang lagi,” ucapnya.

Atas kejadian ini, Darmawan juga mengingatkan kepada orang tua selalu mengawasi perilaku anaknya. Terlebih dalam menggunakan media sosial, agar tidak terjadi kejadian serupa.

“Tugas kita semua, orang tua dan masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id)

Tonton Juga:

Comment