by

Longsor Terjang Dua Lokasi di Cipatat Bandung Barat

BandungKita.id, KBB – Dua Lokasi di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat dilanda bencana alam longsor akibat hujan deras yang terjadi pada Senin (15/11/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo mengatakan, longsor terjadi di Kampung Cipanas, Desa Rajamandala, dan Blok Cengkrong di ruas Jalan Cipongkor-Rajamandala, Kecamatan Cipapat.

Lebih lanjut, ia menjelaskan longsor terjadi pasca dua wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas lebat sejak kemarin siang. Dalam peristiwa ini, beruntung tidak sampai memakan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” katanya saat dihubungi BandungKita, Selasa (16/11/2021).

Meski demikian, longsor yang terjadi di Kampung Cipanas merusak satu unit rumah warga, dan dua lainnya terancam. Sedangkan longsor di Blok Cengkrong menutup akses jalan warga.

Baca Juga

Jabar Waspada Cuaca Ekstrim Hingga Maret 2022

Waduh! KBB Siaga Bencana

“Satu unit rumah jebol temboknya, dan perabotan rumah tangga dan stok makanan terkubur lumpur. Kalau di Blok Cengkrong terjaid longsor di lima titik yang berada di ruas jalan PT. Indonesia Power UP Saguling,” katanya.

Ia menjelaskan, hingga saat ini pihaknya bersama dengan instansi terkait serta dibantu warga setempat masih melakukan pembersihan material longsor di dua lokasi tersebut.

“Melakukan assessment di tempat kejadian bencana dan membantu membersihkan material longsoran,” pungkas Duddy. (Faqih Rohman Syafei)

Comment