by

Dada Rosada Siap Maju di Pilgub Jabar 2024

BandungKita.id, KOTA BANDUNG – Mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada, siap maju diperhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat pada 2024 nanti. Kepastian itu usai Dada bebas dari masa tahanan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung pada Jumat (26/8/2022).

Usai menghirup udara bebas, Dada pun langsung disambut warga yang telah menanti. Bahkan Dada mengaku siap untuk maju di Pilgub Jabar jika ada partai politik atau pun dukungan dari warga.

“Tergantung yang minta. Kalau saya diminta jadi gubernur, kalau diminta saya siap,” kata Dada usai bebas di Lapas Sukamiskin Bandung, Jumat (26/8/2022).

Namun diakui Dada, enggan meminta-minta atau mengemis ke partai politik untuk diusung maju bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Jabar. Saat ini, lanjutnya, ingin beristirahat dulu sebelum menyapa warga secara langsung usai menghirup udara bebas.

“Tapi kalau diminta (maju di Pilgub Jabar). Kalau tidak diminta ya jangan, jangan mengemis. Setelah bebas mungkin saya satu atau dua hari istirahat dan setelah itu saya ketemu lagi dengan masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Dada mengaku terharu atas antusias warga menyambut kebebasannya dari Lapas. Ia mengaku, selama di Lapas banyak yang menunggu kehadirannya ditengah warga.

“Saya terima kasih kepada warga yang telah menyambut antusias dan juga kepada para media, luar biasa ini dan media juga banyak yang menanyakan kapan pulang,” tandasnya.

Dada resmi bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung usai menjalani masa tahanan sekitar 9 tahun atas kasus korupsi dana bantuan sosial Pemerintah Kota Bandung pada tahun anggaran 2009-2010. Vonis Dada yang dijatuhkan hakim selama 10 tahun mendapat berbagai potongan masa tahanan hingga harus menjalani hukuman 9 tahun.

Comment